Global-News.co.id
TNI

Program Renovasi RTLH Paling Mendapat Sorotan Dari Masyarakat

Gresik,- Program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik, adalah program tambahan fisik, dimana sasarannya adalah 13 rumah warga masyarakat kurang mampu di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Salah satu rumah yang hingga hari ini masih dikerjakan pembangunannya adalah milik Zainal (55) warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, dengan pendanaan senilai Rp.15 juta dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik. Tampak pekerjaan yang dilakukan sejumlah TNI anggota Satgas TMMD Reguler dan para warga setempat, adalah pemasangan batako tembok rumah, kusen pintu dan jendela, Senin (28/6/2021).

Dijelaskan Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto bahwa 13 rumah yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler adalah memang keluarga yang tidak mampu dan rumahnya tidak layak huni. Salah satunya Rumah Zainal yang tidak sehat untuk ditempati, dengan kondisi dinding sudah lapuk dan rangka dari bambu mulai keropos.

“Kondisi genteng juga sudah mulai lapuk dan pecah di beberapa bagian sehingga bocor saat hujan,” tutur Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

baca juga :

Amalkan Pancasila Bantu Warga Pra Sejahtera Menuju Kesejahteraan

gas

Kehadiran Masyarakat Yang Banyak, Dapat Mempercepat Proses Pembangunan

gas

Kedekatan Emosinal Warga Terlihat Dalam TMMD Ke 111 Gresik

gas