Global-News.co.id
TNI

Prajurit TNI Telah Memberi Contoh bagi Warga dan Generasi Muda Desa Siwalan

GRESIK– Dalam melaksanakan semua kegiatan Program TMMD di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0817/Gresik tahun 2021 selalu berangkat lebih pagi mendahului warga desa setempat.

Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukkan oleh anggota Satgas TMMD dalam setiap pelaksanaan kegiatan Program TMMD.

Hal tersebut seharusnya warga dapat membaca dan menangkap arti dan maksud dari apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Contoh perilaku dalam keseharian yang diberikan kepada masyarakat tanpa banyak ungkapan tetapi dengan tindakan secara langsung.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama menuju sejahtera.

Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri untuk tidak berbuat yang negatif maupun yang tidak berkenan di hati orang lain.

Sementara itu Kepala Desa Siwalan Mukh Suhartomo mengaku bahwa apa yang dilakukan TNI merupakan contoh buat warga masyarakat dan generasi muda desa. Suatu pendidikan yang sungguh mengena di hati masyarakat desa dan patut menjadi teladan untuk generasi muda.

“Kalau generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan di masyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Karena untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi,” katanya.

Kecepatan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dilaksanakan satgas dalam mengerjakan sasaran fisik TMMD merupakan perwujudan dari semangat, kekompakan dalam kebersamaan serta kedisiplinan yang tinggi. *

baca juga :

Pavingisasi Jalan Siwalan Agar Tidak Becek Dilewati Warga

Titis Global News

Arus Mudik-Balik Lebaran 2023, Masyarakat Sidoarjo Salut Polri dan TNI

Redaksi Global News

Uber Target, Satgas TMMD Berpacu Bersama Warga Angkat Batu Belah