Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

PLN Jatim Targetkan Tambahan 2.153 Pelanggan Sektor Agrikultur hingga Desember 2021

Hingga Mei 2021, PLN Jatim telah melistriki 11.558 pelanggan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, hingga sektor pengolahan produk hasil pertanian dengan total daya tersambung adalah 49,39 MVA.

SURABAYA (global-news.co.id)  – PT PLN Unit Induk Distribusi Jatim menargetkan penambahan jumlah pelanggan sektor agrikultur electrifying agriculture atau elektrifikasi agrikultur hingga Desember 2021 sebanyak 2.153 pelanggan hingga Desember 2021 dengan daya sebesar 24,78 MVA.

Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Timur A Rasyid Naja di Surabaya mengatakan hingga Mei 2021, PLN telah melistriki 11.558 pelanggan sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, hingga sektor pengolahan produk hasil pertanian dengan total daya tersambung adalah 49,39 MVA.

“Target kami total proyeksi penambahan sektor agrikultur hingga Desember 2021 sebanyak 2.153 pelanggan dengan daya sebesar 24,78 MVA,” kata Rasyid dalam keterangan tertulis kemarin.

Dari total pelanggan agrikultur di Jatim, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Madiun menjadi unit dengan jumlah pelanggan sektor agrikultur terbanyak yakni 38.363 pelanggan hingga Mei 2021. “Pelanggan sektor agrikultur yaitu yang menggeluti bidang perikanan, perkebunan, pertanian dan peternakan,” kata Rasyid.

Sementara, UP3 Ponorogo dengan jumlah pelanggan 2.343 yang berasal dari pertanian, pembibitan dan budi daya perikanan, budi daya ternak, perkebunan hingga hortikultura sayur ataupun buah.

Untuk mendorong terus tumbuhnya pengembangan sektor pertanian, PLN UID Jatim juga memiliki program KUR Electrifying Agriculture yakni Kredit Usaha Rakyat bekerja sama dengan Bank Mandiri. “Program ini ditujukan untuk pelanggan PLN dalam  mendukung program layanan penyambungan tenaga listrik untuk sektor pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan serta tidak terbatas pada jenis usaha pengelolaan irigasi, penggilingan padi, budi daya buah naga, budi daya hewan ternak dan perikanan,” katanya.

Produk sambungan tegangan rendah memberikan penyediaan listrik untuk lahan pertanian dan smart system untuk agriculture, smart agriculture hingga Mei 2021 diikuti sebanyak 8.463 pelanggan dengan daya 33.421.700 VA.  tis,agk

 

baca juga :

ITS Raih Medali Terbanyak di Gemastik 2020

Redaksi Global News

Absen di Empat Laga, Sudirman Kembali Dampingi Persija

Redaksi Global News

Gowes Pagi, Risma Ajak Warga Lihat Keindahan Surabaya Sembari Berolahraga

Redaksi Global News