Global-News.co.id
TNI

Perlahan Badan Jalan Mulai Terbentuk karena Kerja Alat Berat

GRESIK -Anggota Pra TMMD mengawasi alat berat yang berkerja untuk membuka jalan di Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jumat (11/6/2031). Pasalnya Alat Berat yang diterjunkan ke lokasi sasaran Pra TMMD dengan perlahan bergerak meratakan tanah untuk membuka jalan.

Perlahan namun pasti pembentukan badan jalan mulai terlihat, jalan yang semula hanya berupa jalan setapak kini nantinya akan dapat dilalui transportasi roda empat.

“Pengawasan dan pengamanan perlu dilakukan yang bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja, pengerjaan peningkatan jalan sepanjang 617 meter dengan lebar 6 meter,” kata Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

Di sepanjang jalan ini juga dibangun Drainase Hal ini bertujuan untuk memudahkan warga melintasi jalan yang terbentang di lokasi.

Kemudian tanah warga yang mengenai badan jalan diserahkan secara suka rela agar jalan menjadi lebar. “Dari sini dapat kita nilai bahwa warga semakin sadar untuk mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, ini nantinya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi warga desa lainnya,” jelasnya. *

baca juga :

TIM Kesehatan TMMD Gresik Layani Masyarakat 24 Jam

gas

Masih Pagi Satgas dan Warga Sudah Menempati Pos Masing-masing Pekerjaan

gas

Keroyokan Warga Bersama Tim Satgas TMMD ke-111 di Siwalan