Global-News.co.id
TNI

Penyuluhan Cegah KDRT Kerjasama KBP2 Pemkab Gresik


Gresik – TMMD Ke-111 Kodim 0817/Gresik menggelar penyuluhan, cegah Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan bekerjasama dengan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (KBP2) Pemerintah Kabupaten Gresik, yang dilaksanakan di Balai Desa Siwalan Kec. Panceng, Gresik, Jumat (25/06/2021).

Dinas KBP2 Kabupaten Gresik, Soerati Mardianingsih menyampaikan, bahwa Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyediakan pelayanan bagi masyarakat Indonesia, terutama perempuan dan anak korban tindak kekerasan, yaitu, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

Tujuannya adalah untuk melakukan pelayanan bagi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak, dalam rangka terwujudnya Kesetaraan dan Keadilan, P2TP2A dikelola oleh KBP2 Kabupaten Gresik.

“Apabila ibu-ibu yang berada di Desa Siwalan ini ada yang mengalami tindak kekerasan, pelecehan, pemerkosaan, oleh suami maupun orang lain langsung saja laporkan ke P2TP2A, pasti kita respon dan tindak lanjuti,” kata Soerati.

Lebih lanjut Letda Inf Suwaefi selaku satgas Bintal TMMD mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat buat kehidupan berumah tangga, di sini kita melayani konseling, perlindungan, rehabilitasi kesehatan maupun psikis, bimbingan rohani, serta pendampingan hukum terhadap korban. Memang hal KDRT banyak terjadi di tengah roda kehidupan bermasyarakat, hanya saja kerjadian ini ditutupi oleh para isteri dan anak karena takut nantinya akan ditinggalkan para suami.

“Akan tetapi hal ini mesti kita atasi secara perlahan, makanya, penyuluhun ini sangat tepat dilaksanakan ditengah kehidupan masyarakat yang sangat majemuk,” pungkasnya.(*)

baca juga :

Dulu Jalan Tanah, Kini Dipercantik Pakai Paving

gas

Pasca TMMD ke-111 Petani Ucapkan Terima Kasih Satgas Bantu Gemburkan Lahan

Titis Global News

Satgas TMMD Gresik Mulai Kerjakan Pembangunan Jalan Dusun Bejan

gas