Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemkab Sidoarjo Gelar Workshop Peningkatan Kapabilitas APIP Menuju Level 3

SIDOARJO (global-news.co.id) – Inspektorat Kabupaten Sidoarjo menggelar Workshop Peningkatan Kapasitas APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah), yang dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, hari ini (11/6) di Hotel JW Marriott Surabaya.

Inspektur Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadianto, S.Sos, mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman pentingnya meningkatkan kapasitas dan profesionalitas APIP guna meningkatan kapabilitas APIP.

Dalam RPJMN diharapkan seluruh APIP di Indonesia memiliki kapabilitas di level tiga. Berdasarkan hasil quality assurance kapabilitas APIP dari BPKP Provinsi Jawa Timur, penjaminan kualitas atas penilaian mandiri kapabilitas APIP Kabupaten Sidoarjo masih belum pada level 3.

“Kegiatan ini untuk persiapan dalam melaksanakan self assessment untuk meningkatkan kapabilitas APIP sehingga APIP,”jelasnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, menghimbau APIP harus terus melakukan perubahan dalam menjalankan proses bisnis dalam memberikan nilai tambah bagi penyelengaraan pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, peningkatan kapabilitas APIP sangat kami perlukan agar APIP mampu melaksanakan peran secara efektif, dengan memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan peningkatan kinerja, memperbaiki manajemen resiko, serta mengendalikan intern tata kelola pemerintah Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya. (en/win)

baca juga :

Aturan Pembatasan Kapasitas Jumlah Penumpang 50 Persen Dihapus

Redaksi Global News

Pulau Galang, dari Manusia Perahu ke RS Corona

Redaksi Global News

ITS Raih Medali Terbanyak di Gemastik 2020

Redaksi Global News