Global-News.co.id
TNI

Pembangunan Jalan dan RTLH Jadi Perhatian Dansatgas TMMD ke-111

GRESIK – Pembangunan jalan dan rehab menjadi perhatian Dansatgas TMMD reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, Rabu (30/6/2021) menjelaskan, sasaran utama Program TMMD adalah pengerjaan pengecoran jalan penghubung desa ke sawah dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) bagi warga Desa Siwalan.

“Saat ini TMMD reguler Kodim 0817/Gresik masih dalam tahap pemerataan dasar pasir batu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan rehab RTLH bagi warga tidak mampu, sebagian rumah yang mendapatkan bedah rumah sudah memasuki pengerjaan dan ada juga yang sedang dilakukan pembongkaran,” jelasnya.

Menurut Dandim, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik, kini memasuki hari ke-14 anggota Satgas TMMD dengan warga Desa Siwalan sudah mengawali kegiatan di sasaran fisik bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Sekarang ini anggota Satgas TMMD ke-111 memindahkan bahan material berupa batu bata putih yang akan digunakan untuk membangun rumah agar lebih dekat lokasi rumah yang direhab,” jelasnya.*

baca juga :

Anggota Satgas Bantu Cabut Singkong, Sekaligus Komsos Dengan Pemilik Lahan Singkong

gas

Alatnya Harus Tetap Jalan Terus Meskipun Orangnya Bergantian

gas

Terik Matahari Bukan Penghalang Bagi Satgas Dalam Melaksanakan Program TMMD

gas