Global-News.co.id
TNI

Pekerjaan Berat atau Ringan Satgas TMMD Selalu Hadir Membantu

GRESIK- Di tengah kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, anggota satgas selalu meluangkan waktu, membantu warga yang sedang mengangkat  jagung karena cuaca semakin mendung. “Iya saya membantu angkat jagung untuk dibawa di depan rumah,” ungkap Sertu Jupri, Selasa (22/6/2021).

Ia mengatakan, saat itu mengendarai motor melintasi jalan di desa dan saat itu melihat warga yang sedang mengangkat jagung, Lalu ia bergegas membantu warga.

Menurutnya, selain melakukan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) anggota satgas juga harus peka terhadap lingkungan sekitar. “Jangan menunggu minta bantuan, tapi kita harus sigap dan peka,” imbuhnya

Sementara itu Baba (53) warga Desa Siwalan mengucapkan banyak banyak terimakasih atas bantuan yang di berikan kepadanya. “Sekali lagi terimakasih atas bantuannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Sarmin menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ucapnya.*

baca juga :

Suka Duka Satgas TMMD Saat mengerjakan Tugas di Lokasi TMMD

gas

TMMD, rehab rumah Misriah dikerjakan gotong-royong

gas

Pangdam Brawijaya Tinjau Latihan Pra-Tugas Yonzipur 5/ABW

Redaksi Global News