Global-News.co.id
TNI

Pavingisasi Ternyata Bantu Ekonomi Masyarakat yang Kuat

GRESIK  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim  0817/Gresik kini  bersama warga  masyarakat Desa Siwalan  Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik telah melaksanakan kegiatan pengerjaan jalan dengan gotong royong.Jalan yang dipaving merupakan  idaman warga yang ditunggu bertahun – tahun dan kini telah terwujud nyata berkat program dari TNI AD.

Dalam pelaksanaan pavingisasi tersebut  satgas TMMD bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing – masing  dengan petunjuk teknis dari Mandor yang ada dilokasi pekerjaaan . Dalam pekerjaan jalan harus memerlukan kecermatan dan ketelitian, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pengerjaanya.

Jadi jalan tersebut saat ini telah dikerjakan oleh satgas dengan dibantu warga secara gotong royong. Dalam pelaksanaan pekerjaan Jalan TNI telah memiliki banyak ahli yang sudah berpengalaman sekali dalam mengerjakan jalan.Karena jalan tersebut  merupakan akses penting bagi warga untuk melaksanakan aktivitas sehari – hari.

Kapten infantri Siari mengatakan, Minggu (27/6/2021) mengatakan dalam pelaksanan pekerjaan ini tentu apresiasi diberikan kepada satgas yang telah bekerja bersama warga  dengan kompak dan dalam suasana yang begitu hangat sehingga pekerjaan dapat dimulai dan berjalan sesuai dengan harapan.

“Dengan gotong royong dan kekompakan tersebut maka akan membuat apa yang dikerjakan  menjadi lebih ringan. Sehingga tujuan dari TMMD menuju masyarakat yang sejahtera sehat secara jasmani maupun rohani akan tercapai,” katanya.

Sedangkan untuk mencapai tujuan, kerjasama dari semua pihak terutama peran serta masyarakat merupakan kunci dari keberhasilan program. Namun ketika melihat masyarakat Desa Siwalan tidak ada yang diragukan lagi karena masyarakatnya begitu antusias , semangat dan kompak disetiap lokasi TMMD. (*)

baca juga :

Apel Pagi Bangkitkan Semangat Bekerja

gas

Putus Rantai, Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 0817/Gresik Bantu Perbaiki Motor Warga

gas

Tak Kenal Lelah, Serda Haris Terus Bantu Bu Rupiah

gas