Global-News.co.id
TNI

Orangtua Gagap Teknologi, Satgas TMMD Turun Membantu

GRESIK- Giat belajar mengajar hanya melalui daring sangatlah merepotkan bagi orang terlebih lagi jika orangtua kurang menguasai materi dan tak jarang orangtua yang kurang paham mengikuti perkembangan teknologi (Gaptek) hal itu sangat berpengaruh dengan penerimaan ilmu belajar dari guru ke anak.

Tidak cuma membangun sarana prasana saja keberadaan Satgas TMMD di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, juga membantu memberi edukasi.

Selain membantu dalam pelajaran formal anggota satgas juga menambahkan memberi materi Idiologi Pancasila dan diharapkan nantinya pengertian Pancasila bisa tertancap pada relung hati yang paling dalam untuk generasi penerus bangsa ini. “Kalau sudah hafal tentu pengamalannya lebih mudah terlaksana,” tutur Pelda Sugeng, Sabtu (19/6/2021).

Belajar dari itu semua maka di sela sela kesibukannya anggota Satgas menyempatkat diri untuk memberikan materi Idiologi Pancasila kepada siswa Sekolah Dasar. Mereka sangat antusias dan serius sekali dalam menerima materi ini, bisa terlihat dari adanya komunikasi 2 arah yang timbul di saat penyampaian materi.

Semoga ke depannya Indonesia dapat melahirkan generasi yang mempunyai kadar keimanan yang tinggi, cerdas mempunyai wawasan kebangsaan. Karena ke depannya tantangan Bangsa Indonesia bukanlah semakin ringan melainkan semakin berat oleh karena itu dibutuhkan generasi muda yang mumpuni dalam segala bidang.*

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Kunci Keberhasilan TMMD 111 Ada di Kebersamaan

Masyarakat Berharap Banyak Dengan Bantuan TMMD

gas

Sopir Truk Bangga Bisa Bantu Pekerjaan TMMD ke-111 Kodim Gresik