Global-News.co.id
TNI

Misriah Bahagia Dapat RTLH, Merasa Dapat Perhatian Lebih dari TNI

GRESIK – Bantuan RTLH yang diberikan TNI kepada masyarakat pra sejahtera kini pengerjaannya sudah mulai dilaksanakan oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 111 Kodim 0817/Gresik bersama dengan warga masyarakat Desa Siwalan  Kecamatan Panceng.  Pekerjaan RTLH yang sudah dilaksanakan tersebut membuat para penerima bantuan merasa sangat bahagia. Tentu Kebahagian tersebut terpancar dari raut wajah mereka ketika pekerjaan sudah dilakukan oleh satgas.

Satu contoh seperti yang ditunjukan Ibu Misriah warga Desa Siwalan, dengan adanya bantuan RTLH dirinya merasa mendapat perhatian lebih. Karena adanya bantuan RTLH tersebut memang sangat dibutuhkan sekali oleh warga pra sejahtera, apalagi selain mendapat bantuan RTLH juga mendapat pengetahuan terkait pentingnya  kesehatan pribadi , keluarga dan lingkungan.

Menurut Misriah, Minggu (27/6/2021) mengatakan selama ini dirinya sangat kurang memikirkan akan kesehatan bahkan masih awam sekali terkait dengan kesehatan lingkungan. Namun setelah kehadiran TNI ke Desa Siwalan banyak ilmu kesehatan yang didapatkan. “Memang Kehadiran satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0817/Gresik Telah banyak membawa manfaat besar bagi kehidupan masyarakat pelosok dan terpencil,” katanya.

Konsep – konsep program seperti inilah yang harus terus dilanjutkan dipelosok  – pelosok negeri ataupun terpencil, karena masyarakat terpencil masih jauh dari segala kemajuan pendidikan modern bahkan terkait akan pentingnya pendidikan kesehatan. Sehingga dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di wilayah – wilayah terpencil dan terpelosok sangat membantu masyarakat untuk dapat berkembang dan maju baik itu dari segi pendidikan maupun ekonomi.

 

Sementara Suharyanto, Kades Siwalan mengatakan tertinggal di semua sektor kehidupan diwilayah pelosok maupun terpencil seperti Desa Siwalan merupakan satu hambatan untuk mengembangkan roda perekonomian, maupun untuk menjangkau pendidikan yang lebih maju. “Permasalahan seperti inilah yang perlu dan selalu untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak. Seluruh komponen harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah pedesaan, sehingga kalau peka sedikit demi sedikit maka infrastruktur maupun roda ekonomi dapat berkembang dengan baik,” katanya.  (*)

baca juga :

Satgas Laksanakan Pekerjaan Sesuai Dengan Arahan

gas

Diduga Terlibat Peredaran Narkoba, Oknum Anggota Polres Pacitan Ditahan

Redaksi Global News

Pastikan Tidak Ada Kendala, Dandim 0817 Gresik Tinjau Progres Pelaksanaan TMMD ke-111

Titis Global News