Global-News.co.id
TNI

Makin Solid, Tim Satgas TMMD Kodim Gresik Nikmati Ikan Bakar Bersama Warga


GRESIK – Keakraban anggota TNI dan masyarakat di dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Kodim 0817/Gresik, semakin nyata terlihat di lapangan. Di tengah kesibukan pekerjaan fisik, saat istirahat Satgas TMMD dan masyarakat menyempatkan waktunya entah itu untuk makan atau hanya sekedar ngopi sambil ngobrol sambil bersenda gurau untuk menghilangkan kepenatan.

Kedekatan dan keakraban antara Satgas TMMD dan warga terlihat saat melaksanakan acara bakar ikan bersama di waktu malam hari di salah satu rumah warga di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jumat (25/6/2021).

Komandan Satgas (Dansatgas), Letkol Inf Taufik Ismail, menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud “Kemanunggalan TNI-Rakyat”, yang menjadi tujuan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 111 tahun 2021. Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka pertahanan Negara akan semakin kuat guna menangkal bahaya dari luar.

“Dengan kedekatan dan keakraban bersama warga Desa Siwalan, suasana malam akan semakin meriah lewat obrolan santai sambil ngopi apalagi sambil bakar ikan, lagi pula sebagian besar anggota Satgas TMMD ini yang sudah kenyang pengalaman tugas di seluruh Indonesia,” tutup Letkol Inf Taufik Ismail. (*)

baca juga :

TMMD Salah Satunya Untuk Memotivasi Dan Menumbuh kembangkan Sumber Daya Manusia

gas

Pastikan Tidak Ada Kendala, Dandim 0817 Gresik Tinjau Progres Pelaksanaan TMMD ke-111

Titis Global News

Pembangunan Dilaksanakan agar Tercipta Masyarakat yang Mandiri

Titis Global News