Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Luncurkan Produk Mortar, Menteri BUMN Optimistis SIG Bakal Menjadi Penyedia Solusi Bahan Bangunan Terbesar di Regional

Menteri BUMN RI Erick Thohir pada acara launching produk Mortar Indonesia yang diselenggarakan secara virtual.

JAKARTA (global-news.co.id)  – PT Semen Indonesia Tbk (SIG) memperluas cakupan bisnisnya dengan meluncurkan varian produk baru. Melalui anak usaha, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), SIG secara resmi memperkenalkan produk Mortar Indonesia yang khusus membidik segmen premium pasar building material Tanah Air. Saat ini, produk Mortar Indonesia telah tersedia di beberapa wilayah, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan juga Yogyakarta.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjelaskan dia mengapresiasi berbagai langkah transformasi di SIG yang kini lebih dari sekadar produsen semen. ”Buat saya ini bukan sekadar peluncuran produk, ini salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” kata Erick Thohir seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (8/6/2021). Sementara acara peluncuran Mortar Indonesia diselenggarakan secara virtual, Senin (7/6/2021).

Erick Thohir menjelaskan, adanya platform digital sobat bangun dan akses toko adalah contoh baik bentuk transformasi digital SIG, tidak hanya untuk menangkap peluang di masa dan paska pandemi Covid-19, juga merupakan transformasi di era teknologi. Go Beyond Next, sebuah spirit yang sejalan dengan program transformasi BUMN. “Selamat untuk SIG atas pencapaian ini untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional,” kata Erick Thohir.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya atas apresiasi dari Menteri BUMN. Hendi Prio Santoso menyampaikan bahwa langkah SIG meluncurkan produk Mortar Indonesia saat ini tak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.

“Guna mewujudkan visi tersebut, ada sejumlah strategi yang telah SIG tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar. Ini semakin melengkapi portofolio produk yang telah existing, seperti produk ThruCrete, DekoCrete, SpeedCrete, Masonry Cement serta produk semen hidraulis PwrPro yang telah mendapatkan sertifikasi pada bulan Mei kemarin, untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen,” ujar Hendi Prio Santoso.

Dalam setiap operasionalnya, SIG juga concern terhadap isu perbaikan lingkungan. “Selain memastikan agar proses produksi sesuai kaidah “green”, SIG juga mengembangkan digitalisasi produk. Bagaimanapun tuntutan untuk menjalankan industri 4.0 tidak bisa dielakkan lagi. Saat ini SIG telah melaksanakan itu dan bakal mengembangkannya lebih lanjut,” tegas Hendi Prio Santoso. tis, fan

 

baca juga :

Bhakti Sosial, Polresta Sidoarjo Beri Santunan ke 50 Anak Yatim Piatu

Redaksi Global News

Singapore Open 2023: Fajar/Rian Tersisih di Babak Pertama

Penyaluran Beras BPNT Covid-19, Ketua Paguyuban Agen Harapkan Kualitas Terjaga

Redaksi Global News