Global-News.co.id
TNI

Lansir Material fisik Pembangunan RTLH Dengan Gerobak

GRESIK (global-news.co.id) – Gerobak dorong merupakan salah satu sarana bagi personel Pra TMMD untuk bekerja dilokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111, Kodim 0817/Gresik, TA 2021, Di Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, yang direncanakan akan dibuka secara resmi pada 15 Juni mendatang.

Anggota menggunakan gerobak dorong Arco untuk menyuplai batu batako ke lokasi pembangunan salah satu rumah warga yang mendapat bantuan renovasi rumah atau bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

“Setelah di bongkar dari mobil pic-up tadi kami mengangkut beberapa matrial, seperti batu batako ini untuk material pembangunan rumah dengan gerobak dorong,”ungkap Serka Sumarto, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakanya, sasaran fisik kali ini adalah perehaban rumah tidak layak huni kepada 13 keluarga penerima. Menurutnya, makna terpenting dari TMMD yakni terjalinya kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam membangunan Desa, Selain itu suatu tugas ini suatu kehormatan dan kebanggaan bagi bagi setiap prajurit.

TMMD merupakan wujud rasa terimakasih TNI kepada rakyat Indonesia yang selalu bersinergi dan manunggal dalam pertahanan dan keamanan negara.

“Saya juga berharap setelah perehaban ini selesai, warga desa setempat dapat mempergunakan dan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya agar apa yang ditorehkan oleh TNI bersama warga dapat terpelihara dengan baik. (nas)

baca juga :

Serda Bambang, Pendekatan Budaya Berikan Rasa Nyaman kepada Masyarakat

TMMD ke -111 Gresik Bekerja sebagai ajang Silahturahmi

gas

Skop Punya Suara Khas Saat Digunakan Satgas TMMD

gas