Global-News.co.id
TNI

Kehadiran Satgas TMMD di Desa Siwalan membawa Semangat Baru Bagi Anak Anak


Gresik- Di masa pandemi seperti saat ini, kegiatan belajar mengajar lebih sering dilaksanakan secara daring dan anak-anak waktunya lebih banyak di rumah. Oleh karena itu para orang tua harus berinisiatif memberikan kegiatan positif kepada putra putrinya untuk menjaga agar baik fisik maupun psikis anak tetap tumbuh dengan sehat.

Kehadiran Satgas TMMD di Desa Siwalan membawa semangat baru bagi masyarakat sekitar. Tidak hanya bagi warga dewasa tetapi juga bagi anak-anak Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Keberadaan anggota Satgas selama satu bulan di sana membuatnya akrab dan tidak canggung lagi saat bermain bersama selesai melaksanakan pekerjaan TMMD.

Seperti yang terlihat di lokasi TMMD Reguler Ke -111, Kodim 0817/Gresik Jumat (18/6/2021).

Personel satgas TMMD tidak canggung bermain bersama anak-anak Dusun Bejan. Ini dilakukan agar TNI dekat dengan anak-anak juga tercipta ikatan emosional yang baik sehingga terwujud kebersamaan dan tidak ada kesan menakutkan bagi anak-anak.

“Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dilakukan oleh TNI dengan masyarakat, agar TNI dekat dengan rakyat, anak-anak yang tadinya takut sekarang sudah tidak takut lagi, bahkan beberapa anak bercita-cita ingin menjadi anggota TNI,” ujar Serda Mahmud. (*)

baca juga :

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Dimutasi, Digantikan Teddy Minahasa

Redaksi Global News

Tidak Lagi Angkat Senjata, Setiap Pagi Satgas TMMD dan Warga Angkat Cangkul

gas

Anggota Pra TMMD Siap Muluskan Jalan Sepanjang 617 Meter

Titis Global News