Global-News.co.id
TNI

Kebut Plengsengan Jalan, Satgas TMMD ke-111 Tak Abaikan Kualitas

GRESIK – Untuk mengejar target batas waktu penyelesaian pekerjaan TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik, Satgas TMMD dan masyarakat terus kebut dan bergotong royong membangun plengsengan di Desa Siwalan, Panceng, Gresik, Kamis (24/6/2021).

Pembangunan plengsengan dengan panjang ± 113 meter ini untuk menahan tanah disisi jalan agar tidak longsor dan menutup aliran irigasi sawah serta badan jalan. “Pekerjaan plengsengan titik kedua ini harus segera diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan pada program TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik,” terang Pasi Ter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari.

Tujuan dibangunnya plengsengan ini, sambung Kapten Inf Siari, untuk mencegah terjadinya longsor dan penahan bahu jalan. Selain itu, untuk keamanan dan kenyamanan para pengguna di jalan baru yang di bangun Satgas TMMD bersama masyarakat. “Harapannya pembangunan plengsengan ini akan tepat waktu, maka pekerjaan terus dikebut,” pungkasnya.

Semoga dengan adanya plengsengan/ Tanggul Penahan Tanah ini, aliran untuk irigasi untuk kesawah dan kebun masyarakat sekitar semakin lancar dan tercukupi untuk kebutuhan pertanian. Ucap bpk Basuki salah satu warga yang ikut membantu dalam pembuatan plengsengan tersebut. *

baca juga :

Progres Pembangunan Rehab RTLH Secara Keseluruhan Mencapai 80 Persen

gas

Terus Semangat Masyarakat Siwalan Bangun Desa Bersama TMMD 111 Gresik

gas

Taman Desa Siwalan yang Nyaman dan Sejuk

Redaksi Global News