Global-News.co.id
TNI

Kapten Siari Terjun Langsung Bangun SDM Warga Siwalan

GRESIK  – Kapten Infantri Siari merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik. Dalam Jabatanya Sebagai Pasiter Pada wilayah teritorial di Kabupaten Gresik tentunya dalam pelaksanaan program TMMD kapten Sauri sangat sibuk dan selalu terjun langsung ke lokasi dalam setiap harinya.

Dansatgas Letkol Infantri Taufik Ismail mengatakan aApa yang dilakukan satgas dalam membantu masyarakat sudah merupakan tanggung jawabnya. “Karena TMMD dilaksanakan tidak hanya membangun infrastruktur tetapi juga membangun sumber daya manusia pedesaan agar dapat sejajar dengan sumber daya yang lebih dulu maju,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Satgas saat ini sudah melaksanakan pekerjaan TMMD dengan membuat jalan baru serta pengerjaan pavingisasi milik warga desa Siwalan.

“Mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari maka kegiatan TMMD dilaksanakan dengan seluruh warga masyarakat Desa dengan bergotong royong,” jelasnya.

Namun dari kegiatan pasti ada hal – hal yang menarik untuk dicermati dan diamati saat berada dilokasi TMMD. Termasuk apa yang dicontohkan oleh Satgas saat membantu warga disawah maupun dipeternakan milik warga. Suatu tindakan yang patut untuk dicontoh. Karena tindakan seperti ini akan membangkitkan keeratan hubungan serta kepercayaan warga kepada TNI.

Sementara itu Saimun mengatakan selaku warga desa dia sangat bangga dengan  apa yang dilakukan oleh Satgas. “Karena dengan kesadaran yang tinggi satgas membantu warga sambil ngobrol santai agar hubungan TNI dan Rakyat semakin erat,” katanya. (*)

baca juga :

Satgas TMMD 111 Gresik Terus Semangat Gotong Royong

Redaksi Global News

Satgas TMMD 111 Pasang Pondasi Batu untuk Jalan

Acian Semen Memperhalus Tugu Prasasti TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik

gas