Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolresta Sidoarjo Cek Grebek Vaksinasi Covid-19


SIDOARJO (global-news.co.id) – Di Kabupaten Sidoarjo program Vaksinasi Covid-19 terus di masifkan. Melalui Gerebek Vaksinasi Jawa Timur, yang dilakukan Polda Jawa Timur, polres jajaran dan dinas kesehatan. Kegiatan ini sebagai langkah mempercepat penanggulangan pandemi Virus Corona yang masih berlangsung.

Untuk memastikan jalannya Gerebek Vaksinasi Jawa Timur berlangsung aman dan lancar, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (22/6/2021) di Perumahan Grand Mansion, Ambeng-ambeng, Ngingas, Waru, Sidoarjo, mengecek pelaksanaan Gerebek Vaksinasi Jawa Timur untuk 500 orang warga setempat.

“Mulai kemarin Gerebek Vaksinasi Jawa Timur di Sidoarjo mulai berjalan. Targetnya 1.000 orang di wilayah kami yang divaksin dalam setiap harinya. Program ini harus berjalan lancar, masyarakat tidak boleh takut untuk di vaksin, karena ini merupakan salah satu upaya dalam mempercepat pencegahan penyebaran Virus Corona,” ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Selasa (22/6/2021).

Ia juga menambahkan, guna mendukung program vaksinasi Covid-19 tersebut, pada tempat pelayanan Kepolisian di Polresta Sidoarjo juga mewajibkan bagi para pemohon untuk menunjukan surat bahwa telah di vaksin. “Bagi pemohon SIM atau SKCK yang belum mendapatkan vaksinasi, dapat mengikuti vaksin yang telah di siapkan oleh Polresta Sidoarjo,” imbuhnya.

Kapolresta Sidoarjo mengatakan bahwa masyarakat Sidoarjo tidak perlu kuatir, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup yang sehat. Di samping gerebek vaksinasi, Polresta Sidoarjo akan meningkatkan Operasi Yustisi dan berencana akan melakukan pembatasan malam hari sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid -19. (win)

baca juga :

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Tulungagung Diwarnai Aksi Tabur Kembang Boreh

Redaksi Global News

Beri Kuliah Umum di Unair, Menko Airlangga Ungkap Ketidakpastian Ekonomi Global

Redaksi Global News

Terbelit Lagi Tuduhan Sodomi, Mahathir Tetap Serahkan Jabatan pada Anwar

Redaksi Global News