Global-News.co.id
TNI

Kades Suhartono, Kebahagiaan Masyarakat Merupakan Kebahagiaan Semua Pihak

GRESIK – Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi bagian terpenting dalam setiap kegitan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diwilayah tertinggal, terisolir dan terpelosok. Karena semua itu merupakan tanggung jawab dari seluruh komponen bangsa, agar wilayah – wilayah tersebut dapat berkembang dan maju dari sektor Sumber Daya Manusia maupun dalam infrastrukturnya.

Apalagi program TMMD selalu mendapat sambutan positif, karena program pelaksanaanya sangat tepat sasaran dan hasilnya sangat dirasakan oleh masyarakat pedesaan. Sehingga dengan karya nyata dari TNI tersebutlah yang membuat seluruh warga Desa sangat percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam Pembangunan diwilayah pedesaan, baik itu pembangunanan Infrastruktur maupun non infrastruktur.

TNI dalam melaksanakan kegiatan program sangatlah mengena pada sasaran yang ditunggu – tunggu oleh warga desa. Sehingga dengan program yang ditunggu tersebut secara otomatis pembangunan yang diinginkan dapat tercapai. Namun pencapaian tersebut akan sempurna bila masyarakatnya sadar akan arti pentingnya pembangunan berkelanjutan.

Menurut Kades Siwalan Moh. Suhartono dengan bantuan dari TMMD berupa program fisik tersebut membuat semangat dan kepercayaan diri masyarakat meningkat. “Untuk itu kita harus terus memacu kepercayaan diri tersebut agar nantinya dapat berkumpul dan bekerja dengan baik yang mana akan menjadi manusia seutuhnya dengan membangun ekonomi secara nyata,” katanya.

Dengan begitu maka akan nampak satu kehidupan yang nongol kepermukaan dengan membawa semangat baru menuju kehidupan dan ekonomi yang lebih berkembang dan maju. Kebahagaiaan yang dirasakan oleh warga masyarakat merupakan kebahagiaan kita semua, karena mereka menempati rumah dengan lingkungan yang sehat dibandingkan dengan sebelumnya. (*)

baca juga :

Hari Libur, Babinsa Ajak Warga Bantu Satgas TMMD

gas

Besi Untuk Pondasi Rumah Harus Besi Berkualitas Tinggi

gas

Semakin Meriah Dengan Keberadaan Spanduk di Semua Sasaran TMMD

gas