Global-News.co.id
TNI

Jaga Kesehatan dengan Mentaati Protokol Kesehatan Akan Lebih Baik

GRESIK – TNI  Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 111 Kodim 0817/Gresik  sejak bulan Mei sudah melaksanakan kegiatan Pra TMMD Di desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.TMMD tersebut dilaksanakan secara bersama – sama dengan seluruh warga dengan gotong royong tetapi tetap mengikuti anjuran  pemerintah karena saat ini sedang adanya Pandemi  covid – 19 di Indonesia.

Saimun tokoh masyarakat Desa Siwalan mengatakan dalam pelaksanaan TMMD masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.Tentu saja dengan Adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik banyak memberikan pelajaran dan pendidikan yang sangat berharga kepada  warga desa termasuk masalah menjaga imun tubuh atau tata cara menjalankan protokol kesehatan yang benar. “Jadi warga yang sebelumnya masih awan kini sudah mulai memahami dan mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi seperti saat ini,”katanya, Minggu (27/6/2021)

Hal senada juga dikataka Mainah warga masyarakat Desa Siwalan. Setelah kedatangan satgas TMMD banyak pendidikan yang diterima oleh warga masyarakat. Termasuk cara menjaga kesehatan dimasa pandemi saat ini. “Namun selain itu satgas terus menekankan kepada masyarakat agar selalu kompak, menjaga persatuan dan kesatauan, berkarya nyata serta mampu menyerap hikmah dari apa yang dberikan oleh TNI kepada rakyat,” katanya.

Dengan kemampuan menangakap sinyal dari apa yang dilaksanakan TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 tentunya akan dapat berpikir lebih luas bagaimana caranya agar desa Siwalan tidak tertinggal lagi sekaligus mampu untuk berdiri dikaki sendiri dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. Kalau Sumber daya yang ada tersebut dapat dimanfaatkan tentunya pembangunan di Desa Siwalan akan  berkembang lebih cepat. (*)

baca juga :

Satgas TMMD ke 111, Tak Kenal Lelah Membangun TPT di Bawah Terik Matahari

gas

Kelanjutan Pembangunan TPT Sungai Tretek, Satgas Anyam Kawat Untuk Bronjong

gas

TMMD Ke-111 di Desa Siwalan, Wujud Kebersamaan TNI dan Rakyat

gas