Global-News.co.id
TNI

Inilah Material Yang Digunakan Satgas TMMD Untuk Memperkuat Sasaran Jalan di Desa Siwalan


Gresik – Untuk memperkuat struktur jalan sasaran pokok di TMMD Reg.111 Kodim Gresik, panitia mendatangkan material khusus. Jenis material ini adalah campuran batu, pasir yang sudah teruji diberbagai proyek timbunan jalan.

Dengan jenis material ini kelebihannya adalah apabila terkena air hujan semakin merekat menyatu dengan tanah dan tidak menimbulkan becek karena tidak ada unsur tanah dalam material tersebut.

Ini diungkapkan oleh Dan SSK, Kapten Inf Bambang Kusharyanto, ia tahu betul apa yang dibutuhkan untuk menguatkan pondasi struktur jalan yang akan dibetonisasi, Jumat (18/6/2021).

“Kelebihan material ini adalah apabila terkena air hujan tidak mengakibatkan becek, bahkan batu serta pasir bercampur akan menyatu dengan tanah yang ada dibawahnya sehingga kuat untuk dasar jalan yang akan dibetonisasi,”Ujar Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

“Beruntung juga pada saat program TMMD ini bertepatan dengan kemarau jadi akan semakin kuat,”imbuhnya sambil menunjukkan sektor jalan sasaran utama TMMD. (*)

baca juga :

RTLH Ibu Suwari dalam Proses Pengecatan di TMMD ke-111 Kodim 0817/ Gresik

TMMD Adalah Kolaborasi Antara Pemkab dan Kodim 0817/Gresik

Tiga Puluh Hari di Desa Siwalan, Satgas TMMD Bawa Ilmu Pertanian

Titis Global News