Global-News.co.id
TNI

Guyub Rukun, Anggota Satgas Makan Singkong di Rumah Warga

Gresik,- Tidak perlu yang mahal-mahal untuk menciptakan kebersamaan antara TNI dengan Warga di lokasi TMMD 111, Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Cukup dengan secangkir kopi dan jajanan singkong rebus khas desa yang terbuat dari bahan ketela. Seperti di lokasi TMMD Desa Siwalan, anggota Satgas TMMD bersama warga berbaur di sela-sela istirahat siang. Terlihat pada saat minum dan menyantap jajanan ala kadarnya.

Sertu Didik dan Sertu Agus anggota Satgas TMMD mengungkapkan, kebersamaan ini merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat bersatu padu dalam membangun Desa, Senin (21/6/2021).

“Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktivitas pengerjaan pembangunan jalan, tapi juga tampak dalam istirahat siang seperti ini.” Ujar Sertu Didik.

Hal tersebut menunjukkan bahwa TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Tampak keceriaan dari wajah prajurit Satgas TMMD dan warga yang menikmati suasana santai. Makan siang bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD. (*)

baca juga :

Kesederhanaan Terpancar dari Raut Wajah Anggota Satgas TMMD Saat Makan Bersama Warga

Satgas Laksanakan Pekerjaan Sesuai Dengan Arahan

gas

Pengecekan Kualitas Kayu Untuk RTLH TMMD 111

gas