Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Giliran Lamongan 2 dan 4 Jalani Pelatihan Instruktur

Senior H. Zaini (baju toska) saat melakukan perbaikan gerakan Derap Kuda pada calon instruktur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelaksanaan Pelatihan Calon Instruktur Angkatan Ke-XXIV terus berlangsung. Bertempat di Pusat Latihan dan Pengembangan (Puslatbang) Ling Tien Kung Ole-Ole, Jumat (18/6/2021) pagi, sebanyak 32 calon instruktur digembleng. Mereka itu berasal dari Koordinator Lamongan 2 sebanyak 13 orang dan 19 orang berasal dari Koordinator Lamongan 4.

Pelatihan dipimpim oleh I Me, Kepala Teknik Ling Tien Kung Pusat. Hadir pula Dewan Pembina, Shane Feldo Fuyi Widjaja dan Sekretaris MPET2, Ir Agustiawan Dinata. Mendampingi I Me sejumlah senior dari Ole-Ole.

Latihan dengan penuh protokol kesehatan itu, dimulai pukul 05.30 dengan latihan bersama yang diikuti pula oleh anggota Sasana Ole-Ole. Seusai itu dilanjutkan dengan pelatihan teknik.

Suasana ujian tulis.

Seperti diketahui, pelatihan calon instruktur kali ini lebih banyak ditekankan pada penguasaan teknik.
Setelah itu, para peserta melanjutkan tes tulis yang digelar di lapangan. Tidak di ruangan seperti sebelum-sebelumnya. Ini semua agar kita menjaga kesehatan di masa pandemic ini. Rangkaian acara tersebut berakhir pada sekitar pukul 10.30.

Dawi, senior Ole-Ole memperagakan gerakan Derap Kuda.

Secara umum, 32 anggota Ling Tien Kung yang mengikuti tes instruktur dapat dikata sudah siap. Artinya, secara teknik mereka lumayan bagus. Ada satu-dua yang harus mendapat pembenahan dari Tim Ole-Ole.

“Secara umum lumayan bagus gerakannya mereka,” kata I Me.

Dalam kesempatan itu, Mbah Sumber, Ketua Koordinator Lamongan 2 memimpin langsung anak buahnya yang ikut pelatihan.

“Kami sebelumnya mempunyai instruktur 36. Kalau ditambah dengan hari ini sebanyak 13, jadi totalnya nanti menjadi 49 instruktur. Koordinator Lamongan 2 mempunyai 28 sasana yang tersebar di 5 kecamatan,” kata Mbah Sumber. (Erfandi Putra)

baca juga :

Siap-siap, Rekrutmen CPNS Dibuka Lagi 2021

Redaksi Global News

Bank Jatim Raih Dua Penghargaan pada TOP CSR Awards 2021

Titis Global News

Rayakan Imlek 2569, Warga Tionghoa Sambut Hangat Pak Basuki, Cabup Putra Asli Bojonegoro

gas