Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Gencarkan Patroli, Polisi Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Polisi terus melakukan patroli sebagai upaya mencegah tindak kriminalitas yang meresahkan masyarakat, khususnya terkait adanya aksi premanisme. Hal tersebut merupakan atensi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera memberikan tindakan terkait aksi premanisme yang telah meresahkan masyarakat.

Patroli aksi premanisme dilaksanakan setiap hari di seluruh kawasan Kabupaten Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Sabtu (12/6/2021), menuturkan kegiatan patroli ini sebagai bentuk memerangi aksi kriminalits dan premanisme, sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

“Kita terus lakukan patroli ini setiap hari untuk mencegah aksi kriminalitas dan preman beraksi. Sehingga dapat terwujudnya kondusifitas kamtibmas wilayah kita,” lanjut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Kapolresta Sidoarjo meminta kepada personelnya yang melakukan patroli untuk melaksanakan tugas dengan sungguh – sungguh dan dilakukan secara humanis. Selama melakukan patroli, para personel juga diminta untuk mencari informasi terkait dengan kondisi dan keadaan wilayah tersebut.

Pengamanan terhadap obyek vital juga akan lebih diperketat. Hal ini dikarenakan di Kabupaten Sidoarjo terdapat Bandara Internasional Juanda dan Terminal Bus Purabaya, yang merupakan salah satu terminal besar di Jawa Timur serta banyaknya pabrik dan pasar yang dapat menjadi sasaran mudah terjadinya aksi premanisme yang meresahkan.

Selain melakukan patroli, Kapolresta Sidoarjo juga memerintahkan Satreskrim Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran untuk bergerak cepat merespon apabila ada laporan dari masyarakat terkait aksi premanisme.

Masyarakat Kabupaten Sidoarjo dapat menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110, yang dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan. “Jangan takut lapor ke kami, jika ada tindak kejahatan di tempat Anda. Mari bersama-sama jogo Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” pungkas Kapolresta Sidoarjo. (win)

baca juga :

Kali Kedua, Studi Amdal Pembangunan Kilang Minyak GRR Tuban Kembali Dibahas

gas

Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 Dibentuk, Dipimpin Erick Thohir

Redaksi Global News

Uji Kompetensi, PWI Jatim Gelar UKW ke-30

Redaksi Global News