Global-News.co.id
TNI

Gali Potensi Wilayah, Serda Mahmud Kunjungi Peternak Sapi

GRESIK – Serda Mahmud anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik yang dilaksanakan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Di sela-sela waktu luangnya, ia terus melakukan kegiatan Komunitas Sosial (Komsos) dengan warga setempat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan menjalin keakraban dengan warga juga menggali potensi wilayah yang ada.

Bertempat di kandang sapi milik Mas Dakir, Serda Mahmud melakukan komunikasi terkait cara beternak sapi yang benar dan keuntungan yang diperoleh selama kurun waktu tertentu, Selasa (22/06/2021). Mahmud diajak melihat langsung sapi-sapi yang dipelihara suaminya. Tampak sapi berada di satu kandang yang lumayan besar berukuran 10 x 6 meter. Sembari melihat-lihat sapi, Mas Dakir menjelaskan bagaimana cara merawat sapi yang baik dan pakan yang dikonsumsi ternak sapinya.

“Saya tahu persis tentang perawatan sapi pak, karena saya bersama istri saya yang langsung merawatnya. Dilihat memang berat melakukan pekerjaan ini, tapi kalau dilakukan dengan ikhlas akan terasa ringan. Nyatanya sapi-sapi saya gemuk-gemuk,” jelas Mas Dakir kepada Serda Mahmud.

Sementara itu  Serda Mahmud juga memberikan tanggapan yang positif adanya potensi wilayah yang mempunyai prospek bagus. Dengan memanfaatkan kondisi wilayah yang mayoritas petani, pilihan tepat bagi keluarga Dakir untuk memalihara ternak sapi. Pasalnya pakan sapi bisa diambil di desa sendiri walaupun harus ditambahkan nutrisi untuk percepatan penggemukan sapi.

“Kami Satgas TMMD sangat mengapresiasi yang dilakukan warga untuk meningkatkan potensi wilayah dibidang perternakan. Tentunya itu semua secara umum bisa mendukung peningkatan ekonomi warga, asalkan semua dilakukan dengan tekun dan sabar,” tutur Mahmud.

Apa yang dilakukan keluarga Dakir selaras dengan tujuan dilaksanakannya TMMD dalam rangka membantu pemerintah dalam pembangunan fisik maupun non fisik. Tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.*

baca juga :

Bantu Masyarakat Dengan Iklas, Agar Masyarakat Dapat Berkarya Nyata Membangun Ekonominya

gas

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Terwujud di Lokasi Penggilingan Jagung

Tidak Bosan-bosannya Apel Sebelum Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0817/Gresik Dimulai