Global-News.co.id
TNI

Fenomena Ngopi Juga Melanda Satgas TMMD Kodim Gresik

GRESIK- Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik fenomena ngopi yang saat viral di Media Sosial juga berdampak terhadap TNI Satgas yang sedang mengerjakan sasaran fisik TMMD berupa pembangunan jalan pertanian sepanjang 617.

Terlihat saat istirahat, mereka dengan kompaknya minum kopi bersama yang disediakan oleh warga setempat. Dengan penuh kegembiraan Satgas TMMD menikmati kopi sembari makan jajanan pasar tradisional ala budaya pedesaan, Selasa (22/6/2021).

Sementara Komandan SSK TMMD Kapten Inf Bambang Kusharyanto mengatakan, hanya seperti ini yang mampu disajikan warga Desa. Tapi ini lebih dari cukup, hal ini sebagai wujud kepedulian masyarakat dengan keberadaan TNI Satgas yang sedang membangun desanya.

“Jangan dinilai dari wujud yang disajikan warga untuk kita, tapi hargailah apa yang telah diberikan warga kepada kita. Walaupun sekedar kopi, tapi dalam kenyataannya bisa sebagai sarana berkomunikasi sosial dengan warga setempat. Dengan demikian, melalui moment seperti ini kedekatan TNI dan masyarakat tetap terjaga,”ujarnya. *

baca juga :

Jadi Prajurit TNI Harus Pintar Menyesuaikan Diri di Mana Saja Berada

Titis Global News

Anggota Satgas Dituntut Pekerjaan Yang Rapi dan Profesional

gas

Indah Kebersamaan Antara Satgas dan Warga Saat Bekerja

Titis Global News