Global-News.co.id
TNI

Eksistensi TNI dalam Pembangunan Tidak Usah Diragukan Lagi

GRESIK – Hamparan awan abu-abu membentang dari ujung ke ujung menutup langit Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, sekelompok orang tampak sedang sibuk berlalu-lalang di tengah jalan desa yang memanjang membelah area pertanian milik warga, Sabtu (19/6/2021).

Sekelompok orang itu adalah Anggota TNI satuan tugas TMMD Reg-111 Kodim Gresik dan warga yang sedang berjibaku dalam program pembangunan jalan yang mana jalan tersebut memanjang melewati persawahan.

Seakan tidak peduli dengan dinginnya pagi, mereka terus bekerja dengan penuh semangat dalam pembangunan jalan untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Suara mesin molen dan riuhnya kumpulan orang yang ada disana membuat suasana begitu ramai, beberapa dari mereka dari tadi terlihat mondar-mandir mendorong gerobak artco yang berisi adukan semen, manakala campuran pasir, koral, dan semen siap untuk dituangkan ke jalanan.

Sertu Didik misalnya, dia tanpa kenal lelah bolak-balik mendorong gerobak arco yang di atasnya penuh dengan adukan semen dibawa menuju lokasi penghamparan, untuk diratakan oleh rekan lain yang bertugas perapihan lapisan beton. Dia menuturkan bahwa dengan semangat yang tinggi dan ikhlas, lelah itu takkan terasa.

“Begini ya ini berbicara soal rasa, ketika kita bekerja dengan semangat yang tinggi kemudian dibarengi dengan niat yang ikhlas untuk bekerja bersama-sama, maka lelah itu tidak akan terasa, yakinlah,” ujar Sertu Didik. *

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Berbagai Macam Olahan Dari Buah Siwalan

gas

Sederhana, Ini Potret Satgas TMMD Saat Makan Malam

Titis Global News

TMMD 111 Gresik Peran IBu – Ibu Membuat Haru Satgas

gas