Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo Prioritaskan 100 Perusahaan untuk Sosialisasi OSS RBA

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sidoarjo, Selasa (15/6/2021) menggelar sosialisasi pelayanan Online Single Submission (OSS) Berbasis Resiko di Hotel Luminor Sidoarjo.

Program layanan ini, merupakan inovasi untuk lebih mempercepat dan mempersingkat proses perijinan, waktu proses perijinan bisa diketahui sejak pengajuan pendaftaran perijinan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam sambutannya apresiasi positif, dengan harapan bisa meningkatkan investasi di Kabupaten Sidoarjo.

“Melalui kegiatan ini dapat memotivasi para pelaku usaha, sehingga terbangun sinergitas yang mampu mewujudkan pembangunan Sidoarjo yang lebih baik,” ungkapnya.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono, mengatakan, kegiatan ini dilakukakn untuk mempersiapkan pelaksanaan OSS RBA, yang akan dilaksanakan pada 2 Juli 2021 mendatang.

“Kegiatan ini, kami mengundang 100 perusahaan utama di Kabupaten Sidoarjo melalui kesepakatan pengelolaan perijinan, dan mendapatkan prioritas untuk mendapatkan sosialisasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Masih menurut Ari, kalau mengalami kesulitan dalam proses ijin, ada tempat khusus di DPM PTSP yang pelayanannya juga khusus, langsung dilayani oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Staf Khusus Menteri Investasi, Kepala BKPM RI Bidang Peningkatan Pengusaha Nasional. (eny/win)

baca juga :

Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Waspada Ancaman Bencana Lain Pasca Gempa Magnitudo 6,1

Titis Global News

MenPAN-RB Sinyalkan Dukung Gagasan PNS Kerja dari Rumah

Redaksi Global News

Waspadai Virus Corona, ITS Pilih Tunda Kegiatan ke Luar Negeri