Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Di Bawah Bimbingan MDS RA Jatim, Carissa Mantap Ucapkan Syahadatain

Dengan pendampingan dari beberapa tokoh MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Carissa memantapkan diri menjadi seorang mualaf dan memeluk agama islam melalui bimbingan langsung PW GP Ansor Jawa Timur.

SURABAYA (global-news.co.id) – Kantor PW GP Ansor Jawa Timur terasa spesial pada Senin pagi (28/6/2021). Suasana mendung nan sejuk yang menyelimuti pagi jelang siang di Surabaya selaksa menyambut momen spesial bagi seorang wanita muda bernama Carissa Juliani Sugiri.

Carissa yang ditemani oleh Jajaran Pengurus Wilayah MDS Rijalul Ansor Jawa Timur dengan penuh keyakinan memasuki Rumah Gerakan PW GP Ansor Jawa Timur yang terletak di Jl Masjid Agung Tim. No 9, Gayungan, Kec Gayungan, Kota Surabaya.

Dengan pendampingan dari beberapa tokoh MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Carissa memantapkan diri menjadi seorang mualaf dan memeluk agama Islam melalui bimbingan langsung PW GP Ansor Jawa Timur.

Proses Syahadatain dipimpin langsung oleh ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur Gus HM Nailur Rahman atau yang akrab disapa Gus Amak, setelah sebelumnya diawali dengan mukadimah dari Gus Hadi Mojokerto.

Pembacaan ikrar syahadat penuh dengan khidmad dan haru. Nampak Carissa meneteskan air mata haru sekaligus bahagia dengan memilih Islam ala ahlus sunnah wal jamaah an nahdliyah sebagai keyakinannnya.

“Alhamdulillah Mbak Carissa Juliani Sugiri datang dengan niatan mengikrarkan syahadatain karena kemauan pribadi tanpa paksaan dari siapapun. Dia memilih Islam karena yakin dengan kebenaran Islam sebagai agama yang akan membawa keselamatan,” jelas Gus Amak.

Gus Amak menyampaikan rasa syukur karena prosesi tadi berjalan khidmat dan lancar. “Prosesi diawali dengan mukaddimah oleh Gus Hadi, dilanjutkan prosesi ikrar kemudian ditutup doa oleh Gus Dawud. Di saat prosesi ditutup dengan pembacaan kalimat tauhid tiga kali bersama-sama, Mbak Carissa sempat meneteskan air mata,” lanjutnya.

Gus Amak juga memberikan motivasi dan beberapa pesan kepada Carissa agar diberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan tuntunan Islam.

“Hidayah merupakan kenikmatan yang luar biasa, karena ia bisa datang kapanpun. Kami berharap semoga Mbak Carissa dimudahkan oleh Allah dalam memahami ajaran Islam, mulai dari bab bersuci, salat dan praktek agama yg lain,” ucap Kader Ansor yang juga menjabat sebagai Ketua Tandfidziyah PCNU Kota Pasuruan.

Selaku Ketua PW MDS Rijalul Ansor Jawa Timur, Gus Amak menyampaikan kesiapan Rijalul Ansor Jawa Timur dan jajaran di bawahnya untuk membuka diri melakukan bimbingan kepada masyarakat yang ingin mengenal Islam atau bahkan ingin memeluk islam sebagai jalan keimanannya.

“Rijalul Ansor Jawa Timur begitu juga di daerah-daerah siap memberikan bimbingan dan pendampingan bagi para muallaf yang ingin memahami Islam yang penuh kasih sayang (rahmatan lil alamiin),” pungkasnya.

Hadir sebagai saksi dalam pembacaan ikrar syahadat Carissa Juliani Sugiri adalah Gus Hadi (Wakil Ketua), Gus Dawud (Wakil Ketua), Gus Miftach (Wakil Ketua), Fattahul Anjab (Sekretaris RA Jatim), Gus Basith (Wakil Bendahara), Gus Nasir (Bid. Media RA Jatim) dan Aldo (sahabat dari Carissa). sir

baca juga :

Kekosongan Perangkat Desa di Tuban Terisi Tahun Ini

Redaksi Global News

Gandeng GP Ansor, BNI Berdayakan UMKM Kemasyarakatan

Redaksi Global News

Borneo FC Jaga Asa ke Panggung Asia