Global-News.co.id
TNI

Dengan Pelibatan Warga dalam Sasaran Fisik TMMD, Diharapkan Warga Merasa Memiliki Karya Bangunan Mereka Sendiri

GRESIK – Kehadiran TNI di Desa Siwalan menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat setempat dengan nampak suasana sekarang yang begitu berbeda dari sebelumnya saat belum ada TMMD. Kini baik orangtua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat telah mempunyai saudara baru yaitu bapak-bapak tentara, karena TNI tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu juga bertujuan menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya.

Dengan melibatkan warga itu sendiri di dalam pembangunan, diharapkan warga merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya. “Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD ini diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri,” ucap anggota TMDD ke-111 Kodim 0817/Gresik Satgas Serda Saejan, Rabu (16/6/2021).

Salah satu warga yang ikut dalam pembangunan ini adalah Bapak Zainal (50) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng,  terlihat mengangkut tanah timbunan yang akan digunakan untuk meratakan lantai pondasi rumah  salah satu warga yang rumahnya sedang direhab bantuan program RTLH. *

baca juga :

Serda Sukarji Paham Cara Menanam Jagung yang Benar

Bersama Warga Satgas TMMD Kerjakan TPT Tanpa Henti

Anggota Satgas Ajak Masyarakat Terapkan Disiplin Prokes

gas