Global-News.co.id
TNI

Dengan Disiplin Tinggi dalam Bekerja, Masyarakat Dapat Mengendalikan Perbuatan  Negatif

GRESIK – Berangkat lebih pagi mendahului warga  desa selalu dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Tahun 2021 dalam melaksanakan semua kegiatan Program  di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur.

Tingkat disiplin yang tinggi serta penuh semangat selalu ditunjukan oleh anggota satgas  dalam setiap pelaksanaan kegiatan program TMMD. Apa  yang ditunjukan satgas seharusnya warga desa dapat membaca ,menangkap arti dan maksud dari apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD. Contoh perilaku dalam keseharian yang diberikan  kepada masyarakat tanpa memberikan ungkapan tetapi melakukan sesuatu dengan tindakan secara langsung.

Sungguh luar biasa apa yang dilakukan TNI dalam mendidik warga desa serta generasi muda agar mau dan mampu untuk berbuat baik dan disiplin dengan atau atas kesadaran sendiri. Karena semua itu untuk kepentingan bersama menuju sejahtera.Dengan kebiasaan disiplin maka orang tersebut akan dapat mengendalikan diri untuk berbuat yang negatif maupun yang tidak berkenan dihati orang lain.

Kepala Desa Siwalan Moh Suhartono, Senin (28/6/21) mengatakan apa yang dilakukan TNI merupakan contoh buat warga masyarakat dan generasi muda Desa Siwalan. Suatu pendidikan yang sungguh mengena dihati masyarakat ,dan patut menjadi teladan  untuk generasi muda. “Kalau generasi muda mampu untuk mencontoh TNI maka kehidupan dimasyarakat akan tertata rapi dan penuh kekompakan sehingga untuk mengembangkan Desa menjadi lebih maju akan semakin mudah. Karena untuk menuju kedalam kehidupan yang sejahtera harus didukung semua komponen yang ada serta sikap disiplin yang tinggi,” katanya.

Kecepatan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dilaksanakan satgas dalam membantu petani membajak sawah maupun mengerjakan RTLH. kekompakan dalam kebersamaan serta kedisplinan yang tinggi sangat menggembirakan dan menjadi contoh konkrit buat masyarakat Desa Siwalan. (*)

baca juga :

Anak -anak Merasa Kesepian  Tentara Meninggalkan Desa Siwalan

Titis Global News

Bertahun-tahun Harus Mengeluarkan Biaya Untuk Angkut Hasil Panen, Kini Petani Desa Siwalan Bernafas Lega

gas

Satgas TMMD dan Gerobak Dorong Arco

gas