Global-News.co.id
TNI

Dansatgas, Pemuda Desa Harus Menjadi Pemuda yang Super Tangguh dalam Menuju Kesuksesan

GRESIK – Waktu pelaksanaan yang hanya 30 hari dalam kegiatan program TMMD ke-111  Kodim 0817/Gresik membuat seluruh satgas dan warga terus bekerja secara gotong royong agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Apalagi pekerjaan yang dilaksanakan tersebut untuk kesejahteraan masyarakat, semangat satgas begitu tinggi tanpa kenal panasnya teriknya matahari maupun guyuran hujan.

Bekerja keras mengerjakan semua pekerjaan fisik Dalam Pelaksanaan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan Kecamatan Panceng merupakan kegiatan yang berkesan dan berarti sekali bagi satgas dan warga. Karena kegiatan tersebut telah membangunkan kehidupan masyarakat desa yang loyo menjadi lebih bergairah.

Mengingat terbatasnya waktu, maka pekerjaan diawali dengan Pra TMMD oleh satgas dibantu oleh warga Desa Setempat yang sudah dilakukan. Dalam pengerjaan Renovasi RTLH para pemuda  juga tak mau kalah dengan  bapak – bapak . Sehingga moment TMMD menjadi pembelajaran bagi  pemuda Desa untuk banyak belajar dari TNI agar  menjadi generasi yang tangguh.

Dansatgas TMMD ke-111 letkol Infantri Taufik Ismail, Senin (28/6/21) mengatakan pemuda desa  harus dapat menangkap apa yang telah diberikan oleh TNI dengan pola pendidikan yang beragam untuk kemajuan desa melalui SDM maupun SDA yang ada. “Sehingga dengan kemampuan  menangkap apa yang diberikan oleh TNI baik secara langsung maupun contoh akan membawa generasi muda menjadi generasi yang kuat dan tangguh,“ katanya.

Generasi muda Indonesia yang ada di pedesaan jangan menjadi generasi yang cengeng tetapi harus mampu menjadi generasi yang mandiri dengan pola pikir yang maju. Jangan sampai generasi yang ada di pedesaan masih terpola dengan kehidupan sok kota tetapi ndeso. Jadi dikemudian hari tidak menjadi generasi yang mlempem tetapi bagaimana menjadi genarasi super tangguh untuk menjadi generasi kokoh dan kuat serta berakhlak, dan saat inilah kesempatan Pemuda Desa Siwalan untuk dapat belajar banyak dari TNI. (*)

baca juga :

Berbuatlah Kebaikan karena Apabila Sudah Pensiun Kita Akan Kembali Menjadi Masyarakat Biasa

Titis Global News

Saatnya Membuang Rasa Ego Demi Terwujudnya Hubungan Harmonis Antara TNI dan Rakyat

gas

Luar Biasa, Selain Handal Di Medan Perang Sertu Sutrisno Juga Handal Di Lokasi TMMD Desa Siwalan

gas