Global-News.co.id
TNI

Dansatgas Kodim Gresik Pantau Langsung Pengerjaan RTLH di Desa Siwalan

GRESIK – TNI Manunggal Membangun Desa atau yang lebih dikenal dengan TMMD merupakan persembahan TNI dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia yang tangguh dalam aspek peningkatan ekonomi warga dan juga pemerataan pembangunan di segala bidang.

Sasaran TMMD ke- 111 diantaranya pembangunan jalan sepanjang 200 M Lebar 2,8M di Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik yang menitikberatkan pembangunan dalam berbagai aspek demi kemajuan desa dalam mewujudkan impian mereka dengan harapan ke depannya lebih maju seperti dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

Tentu saja dalam mewujudkan impian mereka ini harus dilandasi dengan semangat gotong royong, saling bahu membahu dan dengan kerjasama yang baik, baik antara warga desa, pemerintah, TNI dan juga yang lainnya.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol selaku orang nomor satu di jajaran TNI AD di Kabupaten Gresik menjelaskan bahwa ada 13 sasaran RTLH dalam TMMD 111 Gresik dan salah satunya rumah Ibu Suwari (53).

“Untuk rumah Ibu Suwari memang awalnya sangat tidak layak dihuni, maka dari itu dari pemerintah desa diusulkan untuk dapat bantuan program RTLH,” Jelas Dandim 0817 Gresik.

Dirinya, selaku Dansatgas TMMD 111 selalu berpesan kepada warga dan juga Satgas TMMD untuk selalu memberikan yang terbaik dalam melaksanakan pengerjaan program TMMD karena tujuan pelaksanaan TMMD ini demi untuk meningkatkan pembangunan dan juga pemerataan pembangunan demi kemajuan desa yang selama ini masih belum maju dibandingkan dengan desa yang lainnya yang sudah lebih dulu maju.(*)

baca juga :

Uluran Tangan Ibu – ibu Bantu TNI

Titis Global News

Cepat dan Sigap Untuk Membantu Rakyat, Termasuk Harus Berlumur Dengan Lumpur

gas

Satgas TMMD Kodim 0817 Selalu Jaga Kebersihan

gas