Global-News.co.id
TNI

Dandim Cek lokasi TMMD Desa Siwalan Bersama Tim Wasev Mabesad

GRESIK  – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 yang juga Dandim 0817/Gresik Letkol Infantri  Taufik Ismail melakukan pengecekan pembangunan di semua lokasi TMMD di Desa Siwalan.

Pengecekan dilakukan Wasev Mabesad didampingi Dandim 0817/ Gresik bersama dengan Pasiter, satgas TMMD dan beberapa tokoh masyarakat Desa Siwalan keseluruh sasaran fisik  khususnya jalan baru dan pengerasan jalan,  Karena jalan tersebut menjadi urat nadi dari perekonomian bagi masyarakat.

Dalam pengecekan Program kegiatan TMMD tersebut tentu Dandim memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD serta  mempererat silaturohmi bersama masyarakat.

“ Selaku Dansatgas saya sangat berterima kasih kepada Satgas dan masyarakat yang telah bersemangat dalam pelaksanaan program  TMMD ke-111 .Semoga dengan semangat serta kebersamaan warga masyarakat semua pelaksanaan kegiatan Fisik maupun non fisik dapat terlaksana dengan baik serta dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” Kata Taufik Ismail, Rabu (23/6/2021).

Karena Program TMMD merupakan metode untuk memotivasi dan menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam membangun wilayahnya,termasuk pembangunan  sumber Daya Manusia sejak usia dini, dengan begitu akan mampu mendorong gerak maju akselerasi pembangunan di pedesaan.

Lanjutnya, dalam pengerjaan  fisik di Desa Siwalan Satgas mempunyai prestasi tersendiri, Karena dalam melaksanakan pekerjanya Satgas sudah melakukan lebih awal dengan tepat dan cermat. Apa yang dilakukan personel di lapangan sungguh membuat pihaknya sangat bangga, karena para personel sangat memperhatikan kepentingan masyarakat secara menyeluruh agar masyarakat desa tertinggal dapat menikmati kemajuan dan kesejahteraan. (*)

baca juga :

Satgas Ahli Dalam Sistem Drainase

gas

Kesadaran Warga Desa untuk Terus Bekerja Bersama TNI Telah Mengubah Kehidupan Desa yang Sepi Menjadi Lebih Asri dan Ramai

TMMD Dapat Melepaskan Keterbelakangan