Global-News.co.id
TNI

Dandim 0817 Gresik Kerahkan Alat Berat untuk Percepat Kegiatan TMMD ke-111

GRESIK – Kodim 0817 Gresik melaksanakan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 di Dsn. Bejan Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik berupa pengerjaan fisik dan non fisik.

Kegiatan Pra bakti TMMD itu berupa salah satunya pengerjaan fisik Pembangunan jalan sepanjang 200M Lebar  2,8M di  Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik, Pavingisasi jalan di Dsn. Bejan Ds. Siwalan Kec. Panceng Kab. Gresik panjang 617 M  Lebar 2,8 M. Jumat (11/6/2021).

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol, mengatakan dengan menurunkan dua alat berat berupa excavator dan bulldozer, prajurit TNI dari Kodim 0817 Gresik  bersama warga juga bahu-membahu melakukan pengerjaan sasaran tersebut.

“Hal itu guna tercapainya target waktu pelaksanaan yang sudah ditentukan. Selain menggunakan dua alat berat, warga dan TNI juga menggunakan teknik pengerjaan secara manual,” ungkapnya.

Menurut Dandim, mengawali kegiatan Pra TMMD ke-111 tahun 2021, prajurit TNI mulai melakukan pengukuran serta pembukaan badan jalan. “Pra TMMD adalah rangkaian pelaksanaan kegiatan program TMMD, dipekerjaan fisik pada pembangunan dan pelebaran jalan dalam menunjang pelaksanaan program yang bisa mempercepat pembangunan infrastruktur jalan tersebut,” ujarnya. *

baca juga :

Danramil Ambil Apel Pengecekan Satgas TMMD

gas

Pembongkaran Dinding Rumah Siti Rohimah Dilakukan Dengan Ketelitian Tinggi

gas

Terjun Kesawah Anggota Satgas TMMD Bantu Warga panen Padi

gas