Global-News.co.id
TNI

Dampak Positif dirasakan oleh Warga melalui TMMD 111 Gresik


GRESIK – Pada kegiatan TMMD ke-111 tahun ini, Desa Siwalan, Kecamatan panceng, menjadi salah satu desa yang menjadi sasaran program kemanggulanan TNI. Diantara infrastruktur jalan kampung yang menjadi sasaran TMMD ini, meliputi pembuatan jalan sepanjang 200 meter x 2,8meter dibangun secara gotong royong oleh masyarakat dan TNI dari Kodim 0817/Gresik.Rabu(16/06/2021)

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) memberikan dampak positif. Hal ini seperti dirasakan masyarakat di desa Siwalan Kecamatan Panceng merasakan dampaknya, perbaikan infrastruktur jalan di kampungnya.

“Alhamdulillah pak, kami sangat merasakan sekali dengan kehadiran TMMD ke-111 tahun 2021. Kami bergotong royong bangun jalan kampung, sehingga jalan di kampung kami jadi bagus,” ungkap Tarmuji warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng.

Dikatakan Tarmuji (47), banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencarian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya” ujar Tarmuji. (*)

baca juga :

Semprot Rumah Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19

Titis Global News

TMMD 111 Ciptakan Kebersamaan Yang Hakiki di Lokasi TPT Sungai Tretek

gas

Antisipasi Banjir, Satgas TMMD ke-111 Timbun Sisi Kiri Jalan

Titis Global News