Global-News.co.id
TNI

Cepat dan Sigap Untuk Membantu Rakyat, Termasuk Harus Berlumur Dengan Lumpur


Gresik,- Anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD 111 Kodim 0817/Gresik tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik berupa membangun akses jalan, merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan jalan pavingisasi.

Serka Amir anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD 111 Kodim Gresik, ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang berprofesi sebagai petani yang berada di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Sabtu (26/6/2021).

Terbukti, disela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, anggota Satgas satu ini membantu warga yang tengah membajak sawah guna persiapan tanam dan memberi pendampingan petani menggunakan mesin pembajak traktor untuk pengolahan sawahnya. Selain itu dia juga memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bertukar pikiran dengan petani tentang cara mengolah tanah yang baik.

“Semua saya lakukan secara spontanitas, melihat ada warga yang akan membajak sawahnya saya berinisiatif untuk membantunya. Kebetulan saya juga punya sawah dirumah jadi sekalian bisa bertukar ilmu cara mengolah tanah yang benar agar siap tanam,” ujarnya.

baca juga :

Motor Roda Tiga sebagai Alat Bantu dalam TMMD Kodim Gresik

Kinerja Satgas TMMD ke-111, Tumbuhkan Rasa Bangga Warga Desa Siwalan pada TNI

Titis Global News

Jalan Rusak Bertahun-tahun Disulap Jadi Mulus oleh Satgas TMMD

Titis Global News