Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Bupati Gus Muhdlor : Pejabat Fungsional Harus Mampu Berkreasi dan Berinovasi

SIDOARJO (global-news.co.id) – Satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Badan Kepegawaian Daerah yaitu Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional, dimana pelaksanaan kegiatan pada kali ini dilaksanakan secara langsung dan juga melalui video conference.

Sebanyak 223 orang dengan formasi rumpun Pendidikan 79 orang, Tenaga Kesehatan 107 orang, dan Tenaga Teknis 37 Orang, dilantik oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor, S.IP di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan stabilitas dan layanan kepegawaian khususnya dalam jabatan fungsional baik yang baru diangkat pertama kali maupun kenaikan tingkat jabatan lebih tinggi. “Hal itu merupakan rangkaian proses panjang yang harus dilalui seperti penilaian angka kredit pada masing-masing rumpun jabatan fungsional, pendidikan pelatihan maupun uji kompetensi,” kata Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo Ridho Prasetyo, S.STP, M.AP.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati H. Subandi SH, Sekretaris Daerah Drs. Achmad Zaini MM serta Ketua DPRD Usman ini, Bupati Gus Muhdlor menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya serta pengambilan sumpah/janji bagi Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo baik yang diangkat pertama kali maupun yang memperoleh kenaikan jabatan ke tingkat lebih tinggi.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor menegaskan bahwa Jabatan fungsional, merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional yang memiliki karakteristik tertentu. Ketika PNS memantapkan diri untuk berkarir di jabatan fungsional berarti PNS itu telah siap menjadi PNS yang profesional pada bidang masing-masing, meskipun pejabat fungsional melaksanakan tugas sesuai dengan butir-butir kegiatan yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan. Selain itu Pejabat Fungsional harus mampu berkreasi agar meningkatkan karier ke jabatan yang lebih tinggi.

“Terus tingkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menunjang tuntutan melaksanakan tugas kedepan, serta berinovasi memunculkan ide ide baru yang lebih inovatif dalam melaksanakan tugas dan seorang pejabat fungsional hendaknya tidak hanya menunggu pekerjaan atau menghampiri namun diperlukan inisiatif kreatifitas dalam mengembangkan diri melihat peluang tugas yang ada”.tambahnya. (yu/win)

baca juga :

Wabup Raja’e : Agama, Ideologi dan Budaya Jadi Perekat Bangsa

gas

Pemprov Pastikan Tidak Ada Penarikan Produk Sampoerna

Redaksi Global News

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut Meninggal karena COVID-19

Redaksi Global News