Global-News.co.id
TNI

Bukanya Berteduh Dari Panas Matahari, Satgas TMMD Lebih Suka Panas Panasan

Gresik,- Berjemur memang menjadi salah satu upaya yang paling sederhana untuk menjaga kesehatan selama wabah virus COVID-19, bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus corona. Sementara bagi yang sudah terkena, konsumsi Vitamin D juga bisa membantu mempercepat pemulihan.

Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ketika terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D, yang dapat meningkatkan kadar kalsium dan fosfor di dalam tubuh, menjaga fungsi otot dan saraf, serta meningkatkan daya tahan atau sistem imun tubuh dalam melawan infeksi.

Satgas TMMD reg 111 Kodim Gresik bersama masyarakat bahu membahu bekerja dibawah terik sinar matahari, seperti yang dikatakan Serma Kiswiyanto yang tidak menggunakan baju lengan panjang saat bekerja, karena ingin berjemur sambil bekerja sehingga dapat meningkatkan imun dalam tubuhnya, Senin (21/06/2021).

“Kalau badan berkeringat rasanya segar, sambil bekerja juga sambil berjemur karena banyak anjuran berjemur itu bagus, nah sekarang ini jadi momen yang baik untuk menambah imun tubuh,”ungkapnya.(*)

baca juga :

Anggota Satgas TMMD Lakukan Prokes Semprotkan Cairan Disinfektan

Terima Kasih Bapak TNI Semoga Pengabdianmu Menjadi Ladang Pahalamu

Titis Global News

Air Untuk Bahan Pengadukan Semen Ditampung Dalam Wadah Drum Untuk Mudahkan Pekerjaan

gas