Global-News.co.id
TNI

Buah Siwalan, Salah Satu Penghasilan Warga Selain Bersawah

GRESIK-  Buah siwalan adalah tumbuhan palma yang banyak tumbuh di asia tenggara dan asia selatan. Daunnya dikenal dengan nama daun lontar. Di Indonesia, pohon ini tumbuh subur.

Namun tumbuhan atau buah siwalan ini dapat kita jumpai di desa bagian Selatan Gresik. Tepatnya di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Pohon siwalan ini tumbuh subur disini dan mampu berbuah banyak, Sehingga menjadi rejeki tersendiri warga desa ini.

Salah satu anggota satgas TMMD Serda Wisnu menyempatkan waktu untuk komsos dan silaturahmi dengan warga yang panen Siwalan Sumini (61) warga Desa Siwalan, RT 06/RW 02, Kecamatan Panceng,  Minggu (27/6/2021), sebagai bentuk wujud nyata bahwa TNI berguna dan bermanfaat bagi warga dan masyarakat desa sekitar sasaran TMMD.

Pada kesempatan yang sama Sumini mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah menyediakan waktunya untuk membantunya dalam memanen dan mengupas Siwalan. “Semoga bapak-bapak TNI Sehat sehat selalu dan makin dicintai oleh rakyat,”ungkapnya. *

baca juga :

Prajurit TNI AU Juga Ikut Membangun Desa Lokasi TMMD ke-111

Titis Global News

Kerja Fisik Digarap Satgas TMMD, Non Fisik Juga Tidak Ketinggalan

Titis Global News

Semua Pekerjaan Yang Berkaitan Dengan Sasaran Fisik Semuanya dilakukan Anggota Satgas TMMD Dengan Sempurna

gas