Global-News.co.id
TNI

Bu Sarti Senang Jalan Didesanya Dibangun Satgas Tmmd 111 Gresik

Gresik– TMMD Reguler itu sendiri tujuannya sangat jelas yaitu adalah operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu, lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, jajaran Pemkab Gresik, dan segenap komponen masyarakat, sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah dsn kajem Ds. Siwalan Kecamatan panceng Kabupaten Gresik.

Sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang tertuang dalam sila-sila Pancasila, tentu Negara Indonesia memiliki nilai-nilai kebudayaan yang sangat tinggi, baik dalam hal kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena di dalam sila-sila Pancasila, baik itu dari sila pertama sampai sila ke lima saling berkaitan antara satu sila dengan sila yang lainnya.

Senin(21/06/2021) Mereka meyakini, dengan memahami, menghayati dan melaksanakan dari sila-sila yang ada pada Pancasila tersebut, kehidupan dalam bermasyarakat dapat berjalan dengan baik, aman, tentram dan damai. Selain itu, pembangunan juga akan dapat berhasil dengan baik dan merata, karena mereka selalu berpedoman dengan sila-sila tersebut dalam melaksanakan kehidupan sebagai warga Negara Indonesia.

Tentu saja dalam melaksanakan tersebut tidaklah mudah seperti membalikkan tangan, namun harus disertai dengan proses yang sangat panjang dan pemahaman di setiap jiwa masing-masing. Perlu pengorbanan dan juga kesabaran yang tinggi.

“Keberhasilan pelaksanaan pembangunan dalam program TMMD 111 khususnya di wilayah Kodim 0817/Gresik ini tak lepas dari kerjasama dan doa seluruh warga Kabupaten Gresik pada umumnya dan juga warga desa Siwalan pada khususnya. Kami yakin, tanpa adanya peran serta mereka dalam ikut serta bergotong royong dan saling bahu membahu, serta semangat mereka tentu saja pelaksanaan ini tidak dapat berjalan dengan baik,” kata Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol.

”Saya optimis, untuk pengerjaan Mushola itu tetap akan selesai. Apalagi selama ini dan rencananya hingga sisa waktu pelaksanaan TMMD lembur akan terus dilakukan. Untuk itu menambah keyakinan saya untuk sasaran fisik itu akan selesai sebelum TMMD usai,” katanya. (*)

baca juga :

Prajurit TNI AU Juga Ikut Membangun Desa Lokasi TMMD ke-111

Titis Global News

Lelahnya Suatu Pengorbanan Terbayar dengan Hasil Maksimal yang Dicapai

Menikmati Singkong dan Kopi Dengan Penuh Kebahagian

gas