Global-News.co.id
TNI

Bobot Ringan dan Proses Pemasangannya yang Cepat, Membuat Bata Herbel Begitu Diminati

GRESIK – Bahan baku bata ringan ini terbuat dari beton. Campuran semen, pasir kuarsa dan gypsum yang dicampur dengan pasta aluminium. Penggunaan material bangunan berbobot ringan semakin populer di saat ini. Sifatnya yang ringan namun solid sehingga tetap tahan terhadap goncangan menjadi salah satu pertimbangan besar yang membuat bahan bata ringan ini mulai diminati.

Pada Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD ke- 111 Kodim 0817/Gresik, bahan baku yang digunakan untuk dinding adalah bata herbel atau sering disebut bata ringan. Selain bobotnya yang ringan dalam proses pemasangannya juga cepat, finishing dinding lebih mudah dan menghemat biaya pembangunan.

Serda Sugeng mengatakan pada saat bekerja, Sabtu (19/6/2021), jika bata herbel berbeda dengan batako atau bata merah yang produksinya masih dilakukan secara tradisional, bata ringan merupakan material fabrikasi yang diproduksi menggunakan mesin canggih.

“Memang benar, di mana-mana orang bangun rumah ya sekarang pada pakai herbel, selain pengerjaannya mudah, praktis juga cepat, jadi lebih efektif ,”kata Serda Sugeng.*

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

baca juga :

Kades Suhartono, Kebahagiaan Warga Desa Tak Dapat Diukur dengan Apapun

Titis Global News

Tahal Sangat Bahagia Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni

gas

Satgas TMMD Lanjutkan Pekerjaan Plesteran Rumah Milik Tahal Penerima RTLH

gas