Global-News.co.id
TNI

Berpuluh Tahun Menunggu, TMMD Beri Jawaban yang Nyata

GRESIK– Menjadi desa yang mandiri bukan perkara mudah bagi desa yang berada diwilayah pegunungan maupun terpelosok. Dengan kondisi geografis diwilayah pegunungan serta jangkauan jalan yang sulit tentu memerlukan perjuangan keras agar menjadi desa yang maju baik itu dari infrastrukturnya maupun Sumber Daya Manusianya.

Tahun 2021 ini merupakan sejarah baru bagi masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, karena dipertengahan Tahun 2021 telah menjadi sasaran program dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Kodim 0817/Gresik.

 

 

Sehingga Tahun 2021 merupakan Tahun emas bagi Desa Siwalan, karena apa yang ditunggu selama berpuluh tahun kini telah menjadi kenyataan berkat bantuan program kegiatan TMMD dari Kodim 0817/Gresik.  Apalagi program yang dilaksanakan tidak hanya pekerjaan fisik saja tetapi juga kegiatan non fisik.

Pengerjaan fasilitas yang paling membanggakan adalah dengan dibuatnya Jalan baru dan pavingisasi. Dengan dibuatnya jalan baru tersebut membuktikan bahwa satgas TMMD benar – benar bekerja tak kenal lelah serta menunjukan kesungguhan yang luar biasa untuk membantu masyarakat menuju kehidupan yang sejahtera.

Menurut Kades Moh Suhartono kebersamaan warga Desa Siwalan membuat semua orang kagum,   masyarakat begitu giat dan kompak dalam membantu satgas TMMD. “Cepat, tepat, giat, semangat dan tak kenal lelah. Itulah kata yang dapat kita ungkapkan untuk satgas dan warga dalam mengerjakan Jalan baru.Saya memberikan apresiasi kepada seluruh warga yang terlibat dalam pengerjaan sarana fisik di semua lokasi TMMD,”  katanya. (*)

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Resmikan Gereja Oikumene

Redaksi Global News

Satgas TMMD ke-111 Gresik Lakukan Salat Maghrib Berjamaah Bersama Warga

Titis Global News

Jerami Untuk Pakan Ternak Hasil Permentasi Lebih Bervitamin Tinggi Dibanding Pakan Hijau Lainnya

gas