Global-News.co.id
TNI

 Bangun RTLH Perlancar Perekonomian Masyarakat Siwalan Pra Sejahtera

GRESIK  – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -111 Kodim 0817/Gresik  saat ini telah melaksanakan program kegiatanya di Desa Siwalan  Kecamatan Panceng dengan mengerjakan fasilitas Fisik Renovasi RTLH.Suatu kebahagaiaan yang luar biasa bagi warga masyarakat kurang mampu karena telah mendapat bantuan renovasi RTLH.

Dalam kesempatan pekerjaan tersebut semua kekuatan telah dikerahkan untuk pengerjaanya agar pelaksanaan  dapat berjalan dengan lancar sekaligus sesuai dengan harapan.Semua alat pendukung telah dipersiapkan untuk memperlancar  pekerjaan  agar  renovasi RTLH tersebut dapat memuaskan warga penerima bantuan dan  seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan program TMMD.

Dansatgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik Letkol Infantri  Taufik Ismail, Minggu (27/6/2021) menjelaskan Satgas yang diterjunkan selalu dan terus dikontrol agar di dalam pelaksanaannya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan atau jangan sampai terjadi hambatan dilapangan. “Justru bagaimana meminimalisasi kendala yang ada di lokasi.Termasuk dalam pengedropan material juga kita atur sehingga dapat berjalan dengan lancer,” katanya.

Lanjut Taufik, pembangunan Rumah Layak Huni di Desa Siwalan tersebut telah menjawab dari semua keresahan masyarakat kurang mampu agar dapat hidup layak.Tentunya pelaksanaan  pembangunan ini merupakan kepercayaan pemerintah kepada TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD ) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik.

Dengan direnovasinya rumah warga kurang mampu tersebut diharapakan semua aktivitas serta  perekonomian mereka menjadi lancar dan pada akhirnya berdampak positif terhadap seluruh ekonomi masyarakat Desa Siwalan.Dari Pembangunan RTLH tersebut giat bekerja warga pra sejahtera semakin meningkat dan terus maju.

“Pembangunan Fasilitas Fisik Maupun non fisik di desa Siwalan akan dapat mempercepat pembangunan diwilayah tertinggal Maupun terpencil sekaligus menjadi wujud kemanunggalan TNI dan rakyat sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas Taufik. (*)

baca juga :

Kepala Desa Siwalan ucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik

gas

Mewujudkan Kesatuan Antara Anggota TNI Bersama Masyarakat

gas

Wujudkan Mimpi Warga Desa, TNI Hebat!

Titis Global News