Global-News.co.id
TNI

Bangun Jalan Tingkatkan Ekonomi Petani Bejan, Siwalan


Gresik – Pengerjaan Jalan di desa Siwalan Kecamatan Paceng Kabupaten Gresik oleh satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah pedesaan maupun pelosok dan perbatasan yang masih tertinggal dari berbagai pembangunan infrastruktur, kesehatan maupun Pendidikan.

Sementara itu Dansatgas TMMD Lekol Infantri Taufik Ismail ditengah tengah menampingi Tim Wasev, Selasa (22/6/2021) mengatakan,” Jalan sepanjang 650 Meter yang dibuat bertujuan agar warga dapat meningkatkan hasil panen serta meningkatkan perekonomianya . Karena dengan adanya jalan yang lebih bagus tentunya untuk beraktifitas akan lebih lancar, sekaligus akan tercipta masyarakat yang mandiri sejahtera dan memiliki ketahanan nasional.”

Karena dalam pelaksanaan TMMD salah satu tujuanya agar tercipta tali silaturohmi antara TNI dan rakyat. Untuk itu rasa terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat atas peran aktifnya dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa 111 di Desa Siwalan Kecamatan Paceng Kabupaten Gresik .

Karena satgas dan warga melaksanakan kegiatan tersebut dengan gotong royong penuh kekompakan dan kebersamaan.Sungguh suatu pemandangan yang sangat menggembirakan bagi semua pihak.

Kalau satgas dan masyarakat terus seperti ini maka semua pekerjaan akan selesai sebelum waktu yang ditargetkan.

Sementara, menurut Serda Sulistyono,” Semangat Gotong – Royong Masyarakat Desa Siwalan pada pelaksanaan TMMD dapat dijadikan kaca dalam setiap kegiatan TMMD selanjutnya.Mereka para personil TNI dari Kodim maupun Koramil yang diterjunkan ke lokasi untuk melaksanakan pekerjaan tersebut bersatu bersama rakyat penuh semangat tanpa mengenal lelah. Dengan melihat kekompakan tersebut tentunya semua kegiatan program akan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.” (*)

baca juga :

Pesan Pasiter, Berpikir Jernih  Gunakan  Manajemen Pasti

Silahturahmi Termasuk Amalan dalam Islam

Titis Global News

TMMD ke – 111 Gresik Wujutkan Impian Ibu Suwari

gas