Global-News.co.id
TNI

Babinsa Motivasi Perangkat Desa Untuk Kerahkan Warga Membantu Satgas TMMD ke 111


Gresik – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Gresik. selain dituntut bekerja membangun infrastruktur umum juga harus rajin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat setempat. Jumat (25/06/2021).

Hal itu untuk menguatkan hubungan kekeluargaan dengan masyarakat dalam menunjang pembangunan, yaitu memaksimalkan peran serta mereka di dalam membantu anggota Satgas TMMD ke 111.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Sumarto, anggota Satgas TMMD yang juga merupakan Babinsa setempat. Tampak ia melakukan komunikasi sosial dengan Perangkat Desa Siwalan, di sela-sela pengecekan pembangunan RTLH yang sedang berjalan.

Dijelaskan Serka Sumarto, menjalin keakraban dengan warga merupakan salah satu tugas TNI kewilayahan, yaitu menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dan warga, yang salah satunya dengan adanya TMMD ke 111 ini.

“Tujuan Komsos juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah, menyerap aspirasi warga dan berusaha semampu mungkin mencarikan solusi atau menyalurkannya ke pihak berwenang sehingga tercipta kedekatan TNI dan rakyat,” ucapnya. (*)

baca juga :

Tidak Ada Libur, Anggota Personil Pra TMMD Tetap Bekerja Dihari Minggu

gas

Rumah Karjono Sudah Siap Dilaksanakan Pengecoran Pondasi Oleh Satgas TMMD Reg.111 Kodim Gresik

gas

Pasang Pondasi Harus Gunakan Besi

gas