Global-News.co.id
Gaya Hidup

Anji Ditahan Pasca Ditetapkan Tersangka Kasus Narkoba

Istimewa
Anji

JAKARTA (global-news.co.id) – Polisi akhirnya menetapkan Erdian Aji Prihartanto alias Anji sebagai tersangka kasus narkoba. Penyanyi dan musisi ini diduga mengonsumsi narkoba jenis ganja.

“Statusnya yang bersangkutan saat ini adalah tersangka dalam tindak pidana narkotika dan yang berangkutan kami tahan di rutan Mapolres Jakbar,” kata Kasat Narkoba Polrestro Jakbar AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di kantornya, Selasa (15/6/2021).

Ronaldo mengatakan penyidik mendapati kesesuaian antara hasil cek urine Anji dengan barang bukti yang diamankan. “Barang buktinya yang sudah diamankan penyidik itu juga sudah keluar hasil labnya positif Tetrahydrocannabinol (THC). Nah jadi dari penyidik telah menemukan kesesuaian,” ujar Ronaldo.

Anji saat ini masih diperiksa petugas. Dia juga menyebut telah terjadi kesepakatan rehabilitasi setelah diajukan oleh keluarga.

“Jadi dalam Undang-undang Narkotika itu setiap pengguna wajib direhabilitasi. Mereka ataupun pihak penyidik. Jadi dari pihak keluarga, dari yang bersangkutan, ataupun penyidik itu juga dapat mengajukan asesmen,” terangnya.

Sebelumnya, Anji ditangkap di kediamannya di salah satu perumahan kawasan Cibubur pada Jumat, 11 Juni 2021. Anji diduga menyimpan narkotika jenis ganja. Selain di Cibubur, penyidik juga menemukan barang bukti narkotika lain di Bandung. “Masih kita dalami, nanti kita sampaikan di rilis,” katanya.

Sebelumnya Nikita Mirzani yang mengaku dekat dengan Aji  cukup prihatin dengan penangkapan Anji. Akan tetapi dia mengaku tak perlu menghakimi orang tersebut, lantaran setiap tindakan pasti ada penyebabnya.

“Gue sebagai temannya turut prihatin gitu ya. Pasti artis-artis atau manusia siapapun, ketika mereka menggunakan narkoba pasti ada sebabnya,” ungkap Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

“Kita tidak boleh menjudging orang kalau pakai narkoba berarti dia jahat, pakai narkoba pasti dia ini, nggak. Pasti ada sesuatu kenapa dia harus menggunakan barang haram tersebut,” katanya.

Ibu tiga anak ini juga berharap agar masyarakat juga tidak perlu melayangkan bully pada suami Wina Natalia tersebut. Dia bahkan meminta agar publik tak perlu ikut campur dalam masalah Anji terkait narkoba. “Nah kita sebagai penonton tidak boleh juga menjudge, tidak boleh membully segala macem. Biarkanlah itu menjadi masalahnya Anji dan keluarga,” katanya. jef, ine

 

 

 

baca juga :

Pemkot Surabaya Minta ‘Fashion Week’ Taati Aturan dan Norma

Senam Bareng Ratusan Kepala SMP Surabaya, Walikota Eri Hapus Sekat Sekolah Negeri dan Swasta

Redaksi Global News

Sempat Terhenti Akibat Covid-19, PSLI Akan Digelar Lagi

Redaksi Global News