Global-News.co.id
TNI

Anggota Satgas TMMD ke-111 Mahir Menggunakan Mesin Molen

GRESIK – Mesin molen atau yang disebut dengan mesin concretre mixer, merupakan sebuah alat yang dipakai untuk mencampurkan bahan material dalam kapasitas yang besar. Beberapa bahan material tersebut adalah kerikil, pasir, semen, air dan berbagai bahan lainnya.

Pada TMMD reguler ke-111 Kodim Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik beberapa molen telah didatangkan di lokasi pekerjaan, namun tidak semua orang bisa mengoperasikan mesin molen, sehingga membutuhkan teknisi dalam mengoperasikan mesin tersebut.

Serda Imam anggota satgas TMMD reg ke-111 sudah sangat mahir dalam mengoperasikan mesin molen tersebut. Ia mengatakan berdasarkan pengalamannya semasa bertugas sudah sering menjadi operator atau teknisi mesin molen.

“Sebelum menghidupkan mesin molen biasanya saya pastikan mesin telah terisi bahan bakar dan air pendingin, periksa ketersediaan oli mesinnya apakah masih cukup atau tidak, setelah itu kita geser tuas gas ke posisi star dan peganglah tuas engkol dengan tangan kanan kemudian masukan ke poros engkol secara benar agar tidak meleset saat memutar tuas engkolnya,”kata Serda Imam di lokasi pekerjaan Jumat (18/6/2021).

Dengan menggunakan molen maka sebagian besar komponen tersebut bisa dicampur secara merata tanpa kita harus merasa lelah dan menguras tenaga berlebih. Selain itu, pemakaian molen juga berfungsi untuk menghemat tenaga, waktu dan pembangunan juga berjalan lebih cepat. *

baca juga :

Kades Siwalan, Terus Berjuang Demi Kemajuan Warga Penting

gas

Warga Merasa Bangga Adanya TMMD

Warga Antusias sambut TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik

Titis Global News