Global-News.co.id
Metro Raya Utama

30 Anggota Ling Tien Kung Lulus Toska

Shane bersama Edy Prawoto mengamati pelaksanaan Tes Toska.

SURABAYA (global-news.co.id) – Instruktur Ling Tien Kung yang berhak menggunakan seragam Toska bertambah lagi. Selasa (8/6/2021), bertempat di Puslatbang Ole-Ole Surabaya, sebanyak 30 instruktur (27 dari Koordinator Trawas dan 3 dari RM Sri) berhasil melewati tes teknik untuk memperoleh Seragam Toska. Hanya saja dua orang perlu pembenahan di sejumlah gerakan. Acara yang dipimpin oleh Kepala Teknik Ling Tien Kung, Ibu Ime, yang didampingi sejumlah senior Ole-Ole, berlangsung mulai pukul 05.30 hingga pukul 08.30 WIB.

“Gerakan-gerakan para instruktur itu cukup bagus. Hanya dua orang yang perlu pembenahan. Terutama pada teknik arah kaki. Tak masalah. Saya berharap para seniornya bisa terus memberikan latihan. Kami terbuka kalau mau belajar di Puslatbang Ole-Ole,” kata Ime.

Ibu Ime memberikan contoh gerakan yang benar.

Hadir dalam acara tersebut, Dewan Pembina Shane Feldo Fuyi Widjaja, Ketua Umum MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung) Brigjen Pol (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH, MHum, Bendahara MPET2 Ir Agustiawan Dinata. “Kami atas nama MPET2 mengucapkan selamat kepada para instruktur yang hari ini mengikuti tes Toska. Anggota Ling Tien Kung jangan pernah berhenti. Kita harus bergerak seperti yang diinginkan almarhum Lao Shi bahwasannya Ling Tien Kung jangan berhenti, tetapi harus ada regenerasi. Apa yang kita saksikan pagi ini di Puslatbang Ole-Ole adalah salah satu bentuk regenerasi,” kata Edy.

Menurut Edy, setiap anggota Ling Tien Kung diharapkan bisa mengabdi. Mengabdi kepada masyarakat di segi penyembuhan dan kesehatan. “Kita harus merasa terpanggil untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan. Bertolak pada kenyataan itulah, instruktur harus memahami filosofi Ling Tien Kung hingga teknik. Untuk itu teman-teman jangan lupa membuka Buku Kuning,” kata Edy yang juga Rektor Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya itu.

Peserta saat meneriman pencerahan dari MPET2.

Sementara Shane, mengatakan, nantinya setelah memperoleh seragam Toska, diharapkan lebih giat lagi berada di lapangan. Harus lebih semangat. Terutama semangat dalam menyebarkan ilmu Ling Tien Kung. “Terakhir saya ucapkan selamat yang hari ini mengikuti Tes Toska. Semoga keberadaan bapak-ibu sekalian membawa manfaat bagi orang banyak,” kata Shane.

Selanjutnya Test Toska ini akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021 dari Taman Dayu dan Bangil sebanyak 18 instruktur, pada 18 Juni 2021 pesertanya dari Lamongan II dan IV, Jakarta pada 29 Juni 2021, , pada 13 Juli 201 pesertanya dari Malang, Banyuwangi, Batu, dan Magetan, pada 24 Agustus 2021 pesertanya dari Malang Selatan. (Erfandi Putra)

baca juga :

Jadi Wilayah Penghubung, PSBB Malang Raya Dibutuhkan Pengetatan Akses Keluar dan Masuk

Redaksi Global News

Syekh Ali Jaber Wafat, Gubernur Khofifah Mengenang sebagai Ulama yang Sangat Peduli Penyandang Disabilitas

Redaksi Global News

Corona Mulai Reda, Virus Hanta Mulai Hantui Tiongkok

Redaksi Global News