Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

1.000 Lansia di Sidoarjo Sudah Divaksin Covid-19

SIDOARJO (global-news.co.id) – Sebanyak 1.000 lansia warga Sidoarjo menjalani vaksinasi Covid-19 Sabtu 5 Juni 2021 hari ini yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Sidoarjo bekerja sama dengan MPM Honda Sidoarjo dalam Rangka Hari Lansia ke-25 di MPM Learning Center Gedangan, Sidoarjo.

Turut hadir Ibu Bupati Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor selaku ketua TPPKK dan Hj.dr.Sriatun Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman, dan Direktur MPM Distributor Sidoarjo.

Sebanyak 1.000 orang lansia berasal dari kecamatan Waru, Medaeng, Sedati, Gedangan, dan Buduran yang digerakkan oleh kelompok PKK Kabupaten Sidoarjo dan Puskesmas Wilayah.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab. Sidoarjo yang akrab disapa Bu Sasha ini menyampaikan bahwa beliau merasa bahagia sekali bisa hadir secara langsung dan dapat menemani para lansia dalam proses vaksinasi, yang sebelumnya telah dilaksanakan Vaksinasi lansia di Kecamatan Sidoarjo sebanyak 300 lansia pada 29 Mei lalu. Dan hari ini melanjutkan Gebyar vaksinasi lansia kepada 1.000 lansia di 4 Kecamatan. Dia mengharapkan kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

” Saat ini kita masih berdampingan dengan virus Covid-19 dan kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Untuk itu sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah guna memperkuat imun atau sistem kekebalan tubuh terutama bagi Para Lansia yaitu dengan memberikan Vaksin Covid -19″jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana mengatakan bahwa target vaksinasi lansia sebanyak 2,5 juta sasaran yang baru tercapai sebanyak 23 persen, dan di Kabupaten Sidoarjo vaksinasi lansia mencapai 32% dari jumlah total 283.000 lansia di Sidoarjo.

“Hari ini masih bagian dari hari lansia yang kita kemas juga untuk mengejar target vaksinansi lansia, sehingga ini merupakan satu upaya kerja keras kita untuk vaksinasi lansia,” ujar Herlin.

Herlin menegaskan bahwa meski sudah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan. “Vaksinasi adalah salah satu upaya, upaya lainnya yang harus dibarengi adalah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” pungkasnya.

Dan pada kesempatan ini Bu Sasha juga sangat mengapresiasi MPM Honda atas bantuan berupa paket sembako yang diberikan kepada seluruh lansia yang pada saat ini mengikuti proses pelaksanaan vaksinasi. Menurut beliau hal ini menandakan suatu bentuk dukungan dan wujud kepedulian MPM Honda kepada masyarakat dalam upaya memerangi Covid-19.

Dalam acara tersebut terdapat pemeriksaan Kesehatan gratis untuk para lansia. (mas/win)

baca juga :

Gubernur Khofifah Salurkan Dana Program Perlindungan Sosial di Tuban

Redaksi Global News

Hadapi Musim Pancaroba, Pemkot Surabaya Gerakkan 32 Ribu Kader Kesehatan

Redaksi Global News

Hari Ini, Sambo Jalani Pemeriksaan Uji Kebohongan

Redaksi Global News